SITUS BERITA TERBARU

[ AHOKPUN MENGAKUI] GANJAR LEBIH GALAK DARI DIRINYA........

Tuesday, April 29, 2014
sumber : http://www.merdeka.com/peristiwa/aho...i-dirinya.html

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan, tidak kaget jika Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo marah-marah saat menemui kecurangan di jembatan timbangan. Ahok menilai tindakan Ganjar sudah tepat.

"Masa? Bagus dong," ungkap Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (29/4).

Bahkan, Ahok tidak merasa kaget jika kemarahan Ganjar dinilai melebihi kemarahannya. Sebab sebelum menduduki pimpinan tertinggi di Jawa Tengah, Ganjar adalah Ketua Komisi II DPR RI, di mana Ahok menjadi anggotanya.

"Pasti lebih galak dong, dia kan bos saya di Komisi II," jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo marah-marah saat melakukan sidak di jembatan timbang. Ganjar pun memerintahkan seluruh jajaran Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika provinsi setempat untuk menghentikan berbagai bentuk pungutan liar yang terjadi di jembatan timbang.

"Saya meminta Dishub melakukan operasi untuk membereskan semua, tidak ada pungli-punglian lagi, semua (pengemudi truk yang muatannya melebihi batas tonase, red) harus bayar dan mendapat kuitansi sehingga masuk ke kas negara," kata Ganjar di Semarang.

Hal tersebut disampaikan Ganjar usai menggelar pertemuan dengan jajaran Dishubkominfo Jateng sebagai tindak lanjut setelah orang nomor satu di Provinsi Jateng itu menemukan praktik pungli saat melakukan inspeksi mendadak di jembatan timbang di Subah, Kabupaten Batang, yang dikutip dari Antara, Senin (28/4).

Menurut Ganjar, sidak yang dilakukan dirinya itu dilatarbelakangi banyaknya komplain masyarakat yang diterimanya terkait dengan praktik pungli di jembatan timbang.

"Saya melihat langsung, beberapa kernet memberikan uang Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu atau di bawah denda resmi tertinggi sebesar Rp 60 ribu kepada oknum Dishub di jembatan timbang karena muatannya melebihi batas tonase," ujar politisi PDIP itu.

Dia menilai peraturan daerah yang mengatur tentang jembatan timbang itu tidak sempurna sehingga kalau dilihat dampaknya, wajar jika kemudian jalan-jalan di Jateng rusak parah karena dilewati truk-truk yang muatannya melebihi batas tonase.

"Salah satu cara memelihara jalan adalah menghentikan pungli di 16 jembatan timbang di Jateng," katanya.

Penghentian berbagai praktik pungli di jembatan timbang, kata Ganjar, juga akan menambah pendapatan asli daerah Provinsi Jateng karena pihak-pihak yang melanggar akan membayar denda sesuai dengan ketentuan.

"Saya juga akan berbicara dengan gubernur di provinsi tetangga untuk membahas penyelesaian terbaik mengenai pungli jembatan timbang karena Jateng inikan dilalui truk-truk dari provinsi lain," ujarnya.

Dalam pertemuan dengan jajaran Dishubkominfo Jateng, Ganjar sempat memutarkan rekaman video melalui LCD saat dirinya sidak di jembatan timbang di Subah, Kabupaten Batang, Minggu (27/4) malam, usai melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Banyumas.

Pada rekaman tersebut terlihat adegan Ganjar marah ketika melihat langsung sejumlah kernet truk melakukan praktik pungli dengan memberikan uang kepada oknum petugas Dishukominfo yang ada di jembatan timbang. Dalam rekaman tersebut, Ganjar juga menemukan amplop-amplop berisi uang di laci meja yang diduga akan disetorkan ke sejumlah pejabat Dishukominfo.

Ganjar mengungkapkan, tiga petugas Dishukominfo yang bertugas di jembatan timbang Subah, Batang, mengaku setiap hari menerima uang yang masuk ke kantong pribadi masing-masing Rp 350 ribu, Rp 200 ribu, dan Rp 100 ribu.

Terhadap ketiga petugas Dishukominfo itu, Ganjar meminta agar diberikan sanksi tegas. Menanggapi hal tersebut, Kepala Dishukominfo Jateng Urip Sihabudin mengevaluasi dan memperbarui sistem di instansi yang dipimpinnya sesuai instruksi Gubernur Jateng.

"Kejadian-kejadian yang memang menunjukkan adanya pelanggaran pasti akan kami tindak tegas," katanya.

[ren]

0000000000000000000000000000000000000000000000000000000

Yang bilang pencitraan pasti bukan fans AHOK....... Mengerucuuutttttt.......
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive