SITUS BERITA TERBARU

Ini Wejangan SBY untuk Pemerintahan Mendatang

Wednesday, April 30, 2014
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pagi ini membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2014. Ini merupakan acara rutin setiap tahunnya untuk mempersiapkan kebijakan dan program tahun mendatang.

Dalam sambutan di Musrenbangnas terakhirnya ini, SBY memberi wejangan untuk pemerintahan baru nanti. Terutama adalah harus menjaga optimisme bahwa Indonesia bisa menjadi negara berkembang terkuat di dunia dalam 5 tahun ke depan.

"Ekonomi harus tetap tumbuh tinggi. Mungkin tak lama, sekitar 5 tahun lagi, dan 10 tahun lagi. Kalau negara dikelola dengan benar kita akan menjadi emerging economy yang kuat," tegasnya di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (30/4/2014).

SBY melanjutkan, dalam beberapa tahun ke belakang memang banyak tantangan yang dihadapi Indonesia. Seperti guncangan ekonomi global pada akhir 2013 atau krisis finansial 2008 yang berdampak terhadap Indonesia.

Namun itu sudah diatasi dengan berbagai kebijakan yang dikeluarkan pemerintah. Oleh karena itu, tugas bagi pemerintahan baru adalah kembali memacu pertumbuhan ekonomi yang matang dan kuat.

"Pemerintah baru harus membuat ekonomi yang matang dan kuat," sebut SBY.

Kemudian, SBY pun berpesan agar pemerintahan mendatang harus meningkatkan kesejahteraan rakyat. Seperti dengan terus mengurangi kemiskinan dan menciptakan lapangan kerja. "Kesejahteraan harus ditingkatkan," ujarnya.

Nasihat lainnya adalah penegakan hukum. SBY menyebutkan pemerintahan mendatang harus terus berkomitmen memberantas korupsi tanpa pandang bulu. "Hukum ditegakkan. Penegakan korupsi tanpa pandang bulu," tegasnya.

sumber: http://finance.detik.com/read/2014/0...atang?f9911013
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive