SITUS BERITA TERBARU

Windows XP tak jadi dibunuh, bukan berarti Microsoft kasihan

Thursday, January 16, 2014
Quote:Quote:

Kabar baik telah menyelimuti para pengguna Windows XP, sebab sistem operasi berusia 12 tahun itu akhirnya tak jadi 'dihukum mati'.

Microsoft akhirnya memutuskan untuk menambah masa hidup Windows XP hingga 14 Juli 2015 mendatang. Itu artinya, jika Anda masih menggunakan sistem operasi tersebut, tak perlu khawatir mengenai berhentinya dukungan dari Microsoft.

Namun yang perlu diingat, Microsoft masih akan terus berkampanye untuk meminta para konsumennya pindah ke OS yang lebih baru. Perusahaan asal Redmond ini menawarkan Windows 7, 8, dan yang baru akan rilis tahun depan adalah Windows 9.

Microsoft akan terus memperbarui Windows 8 yang dirasa kurang memuaskan selama ini. Pihaknya berharap banyak pengguna XP yang nantinya mau pindah ke Windows 8, atau minimal Windows 7. Perusahaan hanya memberikan waktu untuk mereka yang masih menggunakan XP untuk bergegas pindah sebelum akhirnya akan benar-benar dipensiunkan oleh Microsoft.

Kini, diketahui pengguna Windows XP di seluruh dunia masih berjumlah 28 persen.


Korea Selatan bahagia Windows XP tak jadi 'dieksekusi mati'

Seharusnya, Windows XP akan dipensiunkan oleh Microsoft dalam jangka waktu 3 bulan ke depan, tepatnya pada 8 April 2014 nanti. Namun sepertinya 'orang tua kandung' Windows XP tersebut memberikan kesempatan para konsumennya untuk menikmati XP lebih lama lagi.

Tentu saja, hal tersebut disambut baik oleh seluruh pengguna Windows XP di seluruh dunia. Diketahui, Windows XP memiliki 'nyawa tambahan' hingga 14 Juli 2015 mendatang, seperti yang dikutip dari Softpedia (16/1).

Salah satu negara yang bahagia menerima keputusan tersebut adalah Korea Selatan. Sebab, sebelum adanya keputusan bahwa perusahaan akan memperpanjang hidup Windows XP, negeri ginseng tersebut menyatakan tidak siap untuk bermigrasi ke OS yang lebih baru.

Menurut Business Korea (16/1), negara tersebut masih memiliki 18 persen komputer yang aktif berjalan dengan Windows XP. Bahkan beberapa institusi publik di Korea Selatan masih menggunakan XP, meskipun mereka tahu resiko untuk diretas sangat tinggi.

Kini banyak pihak yang bersuka cita dengan umur Windows XP yang diperpanjang. Tak hanya Korea Selatan, masyarakat Indonesia pun juga sangat bergembira mendengar berita ini.

Sumber 1

Sumber 2


Quote:cuman ditunda doang gan.. pasti di "shutting down" juga koq nanti...
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive