SITUS BERITA TERBARU

[Usir balik Aja] Australia Usir Imigran ke Perairan Indonesia

Monday, January 6, 2014
TEMPO.CO, Jakarta - Angkatan laut Australia mendorong imigran gelap asal Timur Tengah yang hendak masuk ke perairan Australia, Senin, 6 Januari 2014 ke perairan Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. Sebanyak 45 imigran gelap asal Timur Tengah akhirnya diamankan Polres Rote Ndao, setelah terdampar di perairan itu.

"Para imigran gelap yang masuk perairan Australia didorong kembali ke perairan Indonesia," kata Kapolres Rote Ndao Ajun Komisaris Besar Hidayat kepada Tempo, Senin, 6 Januari 2014.

Sebelum didorong kembali ke perairan Rote Ndao, menurut dia, imigran gelap itu dilengkapi dengan pelampung dan alat komunikasi (Alkom) kepada imigran dan Nahkoda kapal. "Angkatan laut Australia tahu, ABK asal Rote sering membocorkan kapal saat masuk perairan Australia, sehingga diantisipasi terlebih dulu," katanya.

Dia mengatakan, 45 imigran Timur Tengah ini diamankan Polres Rote Ndao sekitar pukul 11.00 Wita. Mereka didorong kembali ke perairan Indonesia sejak pukul 02.00 Wita dini hari tadi.

Imigran itu diamankan di Desa Lengu Petu, Kecamatan Pantai baru Kab Rote Ndao. 45 imigran itu terdiri dari warga Sudan sebanyak sembilan orang, Eritrea, Somalia 28 orang, Ghana satu orang, Lebanon satu orang, Mesir tiga orang, dan Yaman satu orang. "Sembilan perempuan dan laki-laki 36 orang," katanya.

Kepala Imigrasi Kupang Silvester Sililaba mengatakan imigran yang diamankan itu akan ditampung di bekas kantor Imigrasi Kupang, karena rumah detensi Imigrasi Kupang telah penuh. "Rudenim sekarang over load, sehingga tidak bisa menampung lagi imigran gelap," katanya.
sumber

Sialan ni Ostrali, Malah nyuruh balik ke perairan Indonesia, bahkan diberi bekal alat pelampung dan alat komunikasi lagi

Heran knp imigran gelap selalu berasal dari Timur tengah ya, dan anehnya milihnya ke negara barat, yg justru dikecam dinegara asal imigran
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive