SITUS BERITA TERBARU

Ahok: Hujat Saya Nggak Apa, Yang Penting Jangan Hujat Jokowi

Monday, January 6, 2014
Quote:


Kabar pengusungan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2014 kian santer terdengar. Terbukti dari makin intensnya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengajak Jokowi keluar daerah yang dinilai sebagai bentuk promosi Jokowi secara nasional.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok pun mengakui bahwa dirinya memang harus menjaga agar Jokowi mendapat tempat nomor 1 di hati masyarakat.

"Tugas saya kan saya harus tambah kecil, beliau (Jokowi) tambah besar gitu lho. Gitu. Itu teorinya. Saya harus tambah kecil. Beliau tambah besar namanya," kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Senin (6/1/2014).

Apakah hal itu untuk menyukseskan langkah Jokowi sebagai capres? Ahok mengatakan, sedari awal, dirinya sudah memosisikan dirinya sebagai staf gubernur yang bertugas membantu Jokowi agar pelaksanaan program Pemprov DKI berhasil. Hingga rela berkorban demi Orang Nomor 1 di DKI itu.

"Kan jelas. Jadi kalau orang cuma hujat saya nggak apa-apa. Yang penting jangan hujat Pak Gubernur (Jokowi). Kan gitu. Santai aja," kata pria kelahiran tahun 1966 itu.

Ia juga mengaku menjelang pemilihan presiden pada April mendatang, dirinya harus berhati-hati karena semakin banyak pihak yang mencoba mengadu domba dirinya dan Jokowi dalam hal pelaksanaan kebijakan di DKI. Namun, hal itu diyakininya tidak akan berhasil. Sebab ia merasa sudah cocok dengan Jokowi.

"Untung Pak Jokowi udah sehati sama gue. Kalau nggak, diadu domba semua. Menjelang April nih, penzaliman tambah kejam," ujarnya sambil tertawa.

Hubungan Jokowi dan Ahok disebut kurang harmonis karena Ahok menolak perintah Jokowi untuk tidak naik mobil dinas ke kantor setiap hari Jumat. Tapi hal itu dibantah oleh Ahok.


SUMBER



koh Ahok orangnya pengertian sekali ... luar biasa
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive