SITUS BERITA TERBARU

Undangan PBNU Simbol Dukungan ke Jokowi di 2014?

Wednesday, January 8, 2014


Jakarta - PBNU mengundang Gubernur DKI Jokowi ke pembukaan Munas pada bulan Mei 2014 nanti. Apakah ini simbol dukungan PBNU ke pencapresan Jokowi?

"Ya tentu, kehadiran beliau sangat penting. Beliau juga yang ditunggu kehadirannya. Apalagi beliau kan tuan rumah. Munas itu sangat penting untuk NU," ujar Bendahara Umum PBNU Bina Suhendra di kantor PBNU, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2013).

Lalu apakah undangan ini bermuatan politis sebagai bentuk dukungan di Pilpres 2014? Bina Suhendra membantah hal ini. "Ini hanya silaturahim persiapan Munas. Beliau kan tuan rumah, makanya kita undang," kilahnya.

Saat dikonfirmasi soal hal ini Jokowi sendiri juga punya jawaban. Menurut Jokowi, pertemuan tersebut hanya soal Munas PBNU semata, meski sejumlah sumber menyebut ada sedikit pembicaraan soal RI 1 dalam pertemuan tersebut.

"Kok ke situ. Ini kan urusan munas. Pertemuan tadi membahas rencananya NU mau melakukan Munas, tuan rumahnya Jakarta, makanya tadi kita bicarakan itu," elak Jokowi.

Jokowi lantas membuka sebenarnya para kiai yang ingin sowan ke Balai Kota, tapi dia memilih menemui di kantor PBNU.

"Ini sebenarnya silaturahim, mau Munas. Mereka ingin datang ke Balai Kota, tapi ini semua kan kiai-kiai, saya nggak enak, makanya saya yang datang," pungkas Jokowi.

http://news.detik..com/read/2014/01/...014?n991102605
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive