SITUS BERITA TERBARU

[SERIUS NIH?] KPK: 1 atau 2 Pekan Lagi, Kasus Century Disidang

Tuesday, January 28, 2014
JAKARTA, KOMPAS.com � Komisi Pemberantasan Korupsi akan segera menaikkan status kasus pemberian fasilitas pendanaan jangka pendek (FPJP) kepada Bank Century ke tahap penuntutan dalam satu hingga dua pekan ke depan.

"Century (sampai) dua minggu lagi akan masuk ke tahap dua," kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (28/1/2014).

Bambang mengatakan, sejauh ini KPK sudah memeriksa lebih dari seratus saksi yang berkaitan dengan kasus Century. Saat ini, kata dia, pihaknya sedang mengintensifkan pemeriksaan untuk menggali keterangan dari para saksi menuju tahap penuntutan.

Sementara, Selasa ini, KPK memeriksa empat orang saksi bagi tersangka mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia Budi Mulya. Keempat orang itu adalah mantan Direktur Utama Bank Mutiara (sebelumnya bernama Bank Century), Hermanus Hasan Muslim, Siswo Sujanto, Meganingsih, dan Sugeng.

Dalam kasus ini, KPK menetapkan Budi sebagai tersangka karena diduga melakukan penyalahgunaan wewenang terkait pemberian FPJP dan penetapan Century sebagai bank gagal berdampak sistemik. Akibat perbuatan tersebut, negara diduga mengalami kerugian yang nilainya Rp 7,45 triliun menurut perhitungan Badan Pemeriksa Keuangan.

SUMBER KOMPAS

SEMOGA BENAR
KAMI LELAH DENGAN POLEMIK YANG BERKEPANJANGAN INI
NO MORE POLITICS PLEASE
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive