SITUS BERITA TERBARU

Satu Keluarga Selamat dari Bencana karena Perempuan Melahirkan

Tuesday, January 28, 2014
Quote:JOMBANG, KOMPAS.com � Satu keluarga di Dusun Kopen, Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, selamat dari bencana tanah longsor, Selasa (28/1/2014), karena seorang wanita yang sedang melahirkran.

Seperti disampaikan oleh Sumarmi, Kepala Desa Ngrimbi. Satu keluarga itu adalah Sahil dengan empat anggota keluarganya.

Sahil dan keluarganya itu, kata Sumarmi, sedang tidak berada di rumah. Mereka sedang menunggu anak perempuannya yang sedang dalam proses melahirkan di bidan desa setempat.

Kebetulan tempat paktik bidan itu lumayan jauh dari lokasi longsor.

"Pak Sahil dan istrinya sedangnungguYayuk yanglahiran. Di situ juga ada Mujianto, suami Yayuk," kata Sumarmi pada Kompas.com.

Namun, Sumarmi menambahkan, mereka terpaksa kehilangan tempat tinggal karena rumah yang mereka tinggalkan hancur total tertimbun longsor.

Sebelumnya diberitakan, bencana longsor yang terjadi dini hari tadi menyebabkan 5 rumah tertimbun tanah dan menyebabkan 16 orang menjadi korban. Dari jumlah korban itu, 2 orang ditemukan selamat, 7 orang tewas, serta 7 lainnya diduga masih tertimbun longsor.

Malam ini pencarian oleh tim SAR dihentikan sementara karena lokasi yang gelap gulita serta cuaca tidak mendukung karena hujan. Pencarian akan kembali dilakukan besok pagi.



link sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive