SITUS BERITA TERBARU

Salah Satu Orang Terkaya RI Terbang ke Manado Bawa 3.000 Kompor Gas

Wednesday, January 29, 2014
Quote:


Salah satu orang terkaya di Indonesia, Tahir, memberikan bantuan 3.000 kompor gas untuk korban banjir Manado. Pagi ini dia langsung terbang ke lokasi dari Jakarta.

Ia bercerita, pilihan memberi bantuan kompor dibanding uang tunai berawal dari keinginan Gubernur Sulawesi Utara, Sinyo Harry Sarundajang. Menantu dari pendiri Lippo Group Mochtar Riady ini sempat menghubungi SH Sarundajang untuk bertanya kondisi terkini banjir di Manado. Berbeda dengan Jokowi, Tahir mengaku belum mengenal SH Sarundajang.

"Saya nggak kenal gubernurnya. Saya telpon dia sekali nggak diangkat, kedua diangkat. Saya bilang, saya Tahir. Pak saya mau tanya, Pak di sana itu banjirnya setinggi apa ya," kata Tahir saat berkunjung ke kantor detikcom di Jakarta, Selasa (28/1/2014).

Gubernur menolak untuk diberikan bantuan berupa uang tunai. Menurut Sarundajang, masyarakat lebih membutuhkan peralatan rumah tangga.

"Dia bilang jangan uang, kompor saja. Akhirnya kita akan beri bantuan 3.000 kompor gas dan water purifier, nanti saya tanya gubernur mau apa lagi," kata Tahir.

Tahir akan bertolak menuju Manado untuk melihat kondisi langsung banjir di sana. Dia akan berangkat bersama rombongan menggunakan pesawat jet pribadinya pagi ini di Bandara Halim Perdana Kusuma.

Sebelumnya pendiri Mayapada Group ini juga sudah menyumbangkan uang Rp 6 miliar ke Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk korban banjir Jakarta.


SUMBER



Mantab ini ...... tapi jarang juga orang kaya Indonesia yang seperti ini
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive