SITUS BERITA TERBARU

Oknum OPM Kembali Berulah, Polri dan TNI Harus Segera Bertindak

Sunday, January 5, 2014


Organisasi Papua Merdeka (OPM) kembali membuat ulah dengan menyerang pos polisi sub sektor Kulirik, Puncak Jaya, Papua. Para penyerang dari anggota Organisasi Papua Merdeka juga merampas 8 senjata milik polisi.
Penyerangan yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIT, Sabtu pada tanggal 04 Januari 2014 itu dilakukan ketika pos dijaga 2 orang personel Polri. Penyerang dari anggota OPM ini diperkirakan mencapai 20 orang.
Dari berbagai sumber menyatakan saat kejadian 8 pucuk senpi laras panjang terdiri dari AK 47 (3 pucuk), Mouser (1 pucuk), SS1 (5 pucuk) dan amunisi dibawa kabur oleh pelaku anggota OPM. Kejadian terjadi ketika 5 personel polisi tengah melakukan patroli. Para pelaku mulanya mendobrak pintu depan pos dan mengobrak-abrik ruangan utuk mencari senjata.
Dua polisi yang berada di pos langsung menyelamatkan diri melalui pintu belakang dan melapor ke Polres terdekat. Sejumlah anggota Brimob dan TNI langsung mengejar pelaku namun mereka melarikan diri ke gunung sambil meletuskan tembakan ke arah anggota.
Sudah ke sekian kalinya Organisasi Papu Merdeka kerap melakukan serangan anggota Polri dan TNI sedang bertugas. Pihak Polri dan TNI mau tidak mau harus secepatnya menangkap para pelaku agar kejadian perampasan senjata aparat keamanan tidak terulang lagi.
Jika para pelaku di biarkan saja, maka dikhawatirkan akan timbul lagi konflik-konflik yang di provokasi oleh para anggota OPM karena mereka memiliki persenjataan hasil dari rampasan senjata milik Polri maupun TNI sehingga konflik kekerasan rawan terjadi di wilayah Papua.
Polri dan TNI harus bekerjasama dan solid jika ingin memberantas para oknum-oknum anggota OPM yang meresahkan warga masyarakat di Papua.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive