SITUS BERITA TERBARU

Nur Mahmudi Ismail malu-malu minta restu nyapres ke Habibie

Monday, January 27, 2014
Quote:

Habibie dan Nur Mahmudi Ismail. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail masih malu-malu mengakui kedatangannya bertemu mantan Presiden ketika, BJ Habibie guna mendapat restu sebagai calon presiden. Dia berkilah bahwa Habibie hanya mengharapkannya sebagai tokoh nasional.

"Hakikatnya beliau berharap banyak bahwa Nur Mahmudi tetap menjadi tokoh nasional yang berdedikasi bagi negara," kata Mahmudi di rumah Habibie, Jakarta, Senin (27/1).

Namun, dia meminta kepada masyarakat untuk mendoakan supaya lolos dari Pemilihan Rakyat (Pemira) yang dilakukan Partai Keadilan Sosial (PKS).

"Saya mohon doa restunya agar saat ini yang masuk ke dalam bursa PKS itu mendapatkan input," jelas mantan presiden PKS tersebut.

Seperti diketahui, mantan menteri pertanian era Gus Dur tersebut masuk dalam lima besar Pemira PKS. Dia harus bersaing dengan kompetitor lainnya seperti Anis Matta, Ahmad Heryawan, Tifatul Sembiring dan Hidayat Nur Wahid.

http://www.merdeka.com/politik/nur-m...e-habibie.html

Quote:
Wali Kota Depok Nur Mahmudi banggakan diri di depan Habibie

Merdeka.com - Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail membanggakan dirinya di depan mantan presiden BJ Habibie . Dia bahkan mengaku didaulat sebagai wali kota paling agresif terhadap makanan sehat.

"Di dalam upaya kami, alhamdulillah dari pertanian kami dianggap sebagai wali kota paling agresif pentingnya makanan sehat, minim diabet," jelas Nur Mahmudi di rumah Habibie, Jakarta, Senin (27/1).

Bahkan, dia mengaku juga dianggap sebagai kepala daerah yang teladan. "Kami dapat wali kota teladan," jelasnya.

Selain itu, dia mengungkapkan bahwa kota yang dipimpinnya saat ini menjadi daerah paling banyak ditanami pohon se-Jawa Barat. "Memotivasi terus masyarakat supaya tidak banjir," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Habibie mengucapkan selamat dan menilai bahwa Nur Mahmudi pantas menerima penghargaan itu.

"?Selamat ya, tapi saya rasa memang pantas," terangnya.

Industrialisasi Pesawat

Pada kesempatan yang sama, Nur Mahmudi juga memuji industrialisasi pesawat yang digagas Habibie. Menurut Nur, industrialisasi pesawat yang pernah dicanangkan oleh Habibie mempunyai tujuan yang baik.

"Kami bersama teman-teman dari Iptek, ingin mendengar gagasan dari bapak (Habibie). Mengenai Rencana industrialisasi pesawat terbang karena kami menyadari industrialisasi penerbangan kalau sungguh-sungguh, karena itu membawa efek yang baik," kata Nur.

Menanggapi hal itu, Habibie menjelaskan beberapa generasi yang dianggapnya pernah bekerja terhadap industrialisasi itu.

"Pertama, sumber daya manusia, dan ini yang generasi 45, peralihan dan penerus. Generasi 45 sudah habis lewat. Generasi peralihan, yang hidup di tahun 87, 88 atau 90-an," jelasnya saat ngobrol santai dengan Nur Mahmudi.

Habibie melanjutkan, pada beberapa generasi masih ada yang saling kerja sama. Namun, ada juga generasi yang tidak saling bekerja sama.

"Generasi peralihan generasi yang pernah erat kerja sama dengan 45 tapi kurang kerja sama dengan penerus. Penerus tak bekerja sama dengan 45," ujarnya.

Sedangkan dirinya, berada pada generasi peralihan. "Saya Habibie peralihan," ungkapnya.

Namun sayang, saat mendengarkan obrolan santai Habibie dan Nur Mahmudi, para awak media diminta keluar oleh staf Habibie.

http://www.merdeka.com/peristiwa/wal...n-habibie.html


Pemimpin masa depan
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive