SITUS BERITA TERBARU

[Nah Lho] Banjir terus genangi Jakarta, kinerja Jokowi tidak memuaskan

Saturday, January 18, 2014
indonews.com - Lembaga survei Pusat Data Bersatu (PDB) mencatat, ketidakpuasan masyarakat terhadap kinerja Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) semakin besar. Hal itu menyusul banjir yang terus menghantui masyarakat Ibu Kota.

Ketidakpuasan masyarakat itu, akhirnya berdampak terhadap elektabilitas Jokowi yang dalam survei di bulan September-Desember 2013 berada di peringkat 36 persen, turun menjadi 28 persen.

"Jokowi mengalami penurunan elektabilitas menyusul adanya ketidakpuasan masyarakat terhadap kinerjanya," ujar Pendiri Pusat Data Bersatu Didik J Rachbini, kepada Sindonews, Sabtu (18/1/2014).

Lebih jauh, Didik memprediksi angka tersebut bisa semakin menurun, seiring dengan bencana banjir yang masih terus menggenangi sejumlah wilayah di Jakarta. Bahkan, hingga banjir tersebut surut.

"Kemungkinan bisa turun lagi usai bencana banjir di Ibu Kota. Tetapi saya tidak tahu pasti, apakah habis banjir akan menurunkan (elektabilitasnya) lagi," terangnya.

Dalam survei yang dilakukan sejak 4-8 Januari 2014, di 11 kota besar, dengan menggunakan metode telepoling dengan jumlah sampel sebanyak 1.200 orang. Untuk margin of error kurang lebih 2,8 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Dalam survei tersebut terungkap, Jokowi kalah kualitas jika dibandingkan dengan peserta Konvensi Demokrat Anies Baswedan. Namun, jika dilihat dari sisi elektabilitas, Jokowi masih memimpin di puncak klasemen.

"Jokowi memang (masih) bagus secara elektabilitas. Tapi kalah soal kualitas dengan Anies," sambung Didik.

sumber :http://metro.sindonews.com/read/2014/01/18/31/827787/banjir-terus-genangi-jakarta-kinerja-jokowi-tidak-memuaskan

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
wah sudah setahun kinerjanya masih jelek nih gubernur

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive