SITUS BERITA TERBARU

Mengejutkan! Ternyata Bakteri Kencing Nanah Juga Dapat Menular Lewat Cucian

Friday, January 24, 2014
Gonore( kencing nanah) umumnya ditularkan melalui hubungan seksual atau tindakan yang berhubungan dengan seksual , tetapi tidak pernah terpikir oleh anda ,tanpa lewat hubungan badan pun bisa tertular lewat cucian/laundry ! Gonore uretra muncul ketidaknyamanan pada saluran kencing dan biasanya ringan , bila dapat diagnosis sedini mungkin , pengobatan dini dapat mencegah komplikasi penyakit lainnya.

Baru-baru ini seorang wanita dengan cemas membawa anak remaja nya datang ke rumah sakit , dia ingin memastikan apakah anaknya terkena gonore , dan setelah di periksa ternyata anaknya benar-benar mengidap gonore, sang ibu sangat cemas , lalu menelepon suaminya untuk datang ke rumah sakit dan memeriksakan dirinya , setelah pemeriksaan dokter mengatakan pasangan itu tidak menderita penyakit gonore.

Kencing Nanah

Mereka teringat beberapa hari lalu , nenek dari anak-anak datang untuk menginap beberapa hari , Dan mereka menceritakan semua kepada dokter agar bisa membantu mereka mencari penyebab tertularnya anak mereka.Nenek ini mengatakan bahwa dia dan suaminya sangat memperhatikan kesehatan , kehidupan seks mereka juga sangat teratur, dan tidak memiliki kehidupan seks yang kotor, mungkin kah nenek dari anak-anak yang menderita gonore dan menularkan nya ? Jadi mereka menelpon ibu mereka, untuk diperiksakan ke dokter apakah menderita gonore atau tidak , ternyata sang ibu terdiagnosis menderita gonore.

Mereka bingung dan mengatakan : bahwa ibunya tidak terlalu dekat dengan anak-anak , lalu mereka menanyakan kepada ibunya , dan ibunya mengatakan bahwa selain mencuci pakaian anak-anak bersamaan dengan pakaiannya, sang ibu jarang berhubungan dekat dengan anak-anak. Dan dia tidak pernah membayangkan akan menderita gonore , apalagi sampai menularkan penyakit tersebut kepada cucunya .

Para ahli mengatakan : bakteri gonore dapat ditularkan melalui pakaian cuci bersama-sama , dan mengatakan pula bahwa : Baru-baru ini,banyak anak yang terkena penyakit gonore, dan sebagian besar penyebabnya adalah karena mencuci pakaian bersama-sama , sehingga para ahli mengingatkan semua orang tua , agar memperhatikan kebersihan diri , mencuci pakaian terpisah , untuk menghindari infeksi kuman silang , dan menyebabkan kerugian yang tidak perlu .

Jika bakteri gonococcus ada diluar tubuh manusia,maka akan mati,dan daya tahan terhadap faktor fisik dan kimiapun lemah,jika dalam suhu 42� bertahan 15 menit,suhu 50 �,akan bertahan 5 menit serta dalam kondisi suhu yang kering akan segera mati dalam 1-2jam,akan tetapi jika dalam kondisi yang tidak kering sekali serta berada didalam nanah akan tetap bertahan penularannya lebih dari 10 jam bahkan berapa hari,dan sangat sensitif terhadap disinfectant.
sumber berita : http://metropolehospital...com/menge...at-cucian.html
komentar saya: yang sering jajan dan tidak jajan harus waspada dan selalu hidup sehat ya.
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive