SITUS BERITA TERBARU

Jurnalis CNN dipukuli polisi saat meliput di China

Friday, January 24, 2014
Jurnalis CNN dipukuli polisi saat meliput di China


Pihak berwenang China memblokir siaran televisi CNN serta menendang, mendorong, dan memukul jurnalisnya sebab mencoba menyiarkan sidang seorang pegiat hak asasi manusia di Ibu Kota Beijing. Kebrutalan polisi ini terekam oleh awak CNN.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Kamis (23/1), David McKenzie sedang meliput persidangan Xu Zhiyong mantan dosen mata pelajaran hukum ditangkap bulan juli lantaran dituding mengorganisir protes terhadap korupsi di kampusnya. Saat hendak menuju pengadilan tempat Zhiyong duduk di kursi pesakitan polisi menahan McKenzie dan awak lainnya untuk mendekat dan situasi tiba-tiba memanas.

Juru kamera merekam kelakukan para polisi ini menyiksa McKenzie. "Mereka menghajar kami. Mereka menghajar saya," ujar wartawan itu. Namun McKenzie berusaha tetap tenang dan melanjutkan laporannya.

McKenzie berteriak dan mengatakan dia bisa bekerja di tempat publik. Rekaman menunjukkan polisi menahan dan memasukkan ke dalam mobil van. Lalu dia dan awak CNN dibawa menjauh beberapa blok dari gedung pengadilan.

Polisi mengatakan mereka hanya menjalankan tugas sementara juru bicara pemerintah tengah menyelidiki kasus itu.
[fas]
sumber : http://www.merdeka.com/dunia/jurnali...-di-china.html

lagi lagi pegiat anti korupsi dan ham di penjarakan oleh RRC dan yang ngeliputpun digebuki
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive