SITUS BERITA TERBARU

Kapolri: Dikeroyok Enam Orang pun Seharusnya Polisi Bisa Melawan

Monday, January 6, 2014
Kapolri: Dikeroyok Enam Orang pun Seharusnya Polisi Bisa Melawan


Kapolri Jenderal Pol Sutarman

TRIBUNNEWS, JAKARTA - Kepala Polri Jenderal Pol Sutarman mengatakan, kasus penusukan terhadap anggota Polres Tangerang, Briptu Deni Alfian Hadi (24), di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (5/1/2014) dini hari, akan menjadi bahan evaluasi.

Menurut Kapolri, seorang anggota harus dapat bertahan dan melindungi diri serta warga.

"Sesungguhnya kalau polisi dikeroyok lima atau enam orang, dia (harus) mampu bertahan. Ini bagian dari evaluasi dan saat ini prosesnya sedang dalam penyelidikan," kata Sutarman di Mabes Polri, Senin (6/1/2014).

Meski demikian, menurut Sutarman, yang paling penting dalam peristiwa tersebut adalah upaya anggota untuk melerai keributan antarwarga. Menurutnya, apa yang telah dilakukan almarhum adalah tindakan yang wajar.

"Dia sedang lewat, melihat keributan di situ, naluri polisinya sebagai anggota Polri, dia akan melerai keributan itu. Tetapi, dia tidak melihat dari mana, akhirnya dia ditusuk dan kena badannya," katanya.

Briptu Deni tewas saat melerai pertikaian antara saksi Saimah beserta suami dengan sejumlah laki-laki yang diduga oknum anggota TNI AL. Peristiwa tersebut terjadi di depan Mushala Al Muttaqin, Jalan Kepanduan 2, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara.

Setelah peristiwa penusukan tersebut, korban sempat dibawa ke RS Sumber Waras. Sayangnya, nyawanya tidak tertolong. Akhirnya, jenazahnya dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Sumber:
http://pontianak.tribunnews.com/2014...i-bisa-melawan


Smoga kasus ini segera terungkap, tindak oknum pelakunya...
Untuk kemampuan seorang Polisi memang harus di evaluasi ulang, jangan hanya jago ama anak SMA dan kemampuanya jgn dipakai utk menindas rakyat...
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive