SITUS BERITA TERBARU

Kantor Sutan Bhatoegana digeledah KPK

Thursday, January 16, 2014
KPK Benarkan Geledah Kantor Sutan Bhatoegana

TEMPO.CO, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi benarkan timnya kini sedang menggeledah ruang kantor dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat: Sutan Bhatoegana dan Tri Yulianto. "Terkait SKK Migas (Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi)," ujar juru bicara KPK, Johan Budi Sapto Prabowo, melalui pesan singkat, Kamis, 16 Januari 2014.
Kedua legislator dari Fraksi Partai Demokrat itu sebelumnya telah diperiksa penyidik KPK sebagai saksi dalam kasus korupsi SKK Migas. (Baca : Uang Suap Rudi Mengalir ke Sutan Bhatoegana)
Kabar adanya aliran dana suap SKK Migas ke Senayan berasal dari tersangka mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini. Dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Rudi pernah mengaku diminta anggota Komisi Energi DPR, Sutan Bhatoegana, untuk menyiapkan "tunjangan hari raya" buat Sutan dan rekan-rekannya pada Juli 2013.
Rudi mengaku pernah melakukan pertemuan dengan politikus Partai Demokrat itu di Plaza Senayan, Mall Bellagio, Pacific Place, dan Dharmawangsa Square. Sejumlah pengusaha yang ikut dalam tender di SKK Migas juga ikut dalam pertemuan itu. Uang sebesar US$ 200 ribu pun sudah diserahkan Rubi melalui pelatih golfnya, Devi Ardi. Ardi kemudian menyerahkan uang itu ke rekan separtai Sutan, Tri Yulianto. Sutan dan Tri sendiri sudah membantah meminta "THR" ini.
Ketua KPK Abraham Samad pernah mengatakan, jika pihaknya menemukan hubungan soal aliran dana ini, tak tertutup kemungkinan para anggota Komisi Energi bisa menjadi tersangka. Adapun hubungan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik dan uang dolar itu, menurut Abraham, masih belum terlihat. "Kami belum mendapatkan kesimpulan soal itu," ucapnya.
BUNGA MANGGIASIH

sumber:
http://id.berita.yahoo.com/kpk-benar...050456067.html


Komentar Teh eS:

Sudah waktunya.....ane udah curiga sama pak ganteng yg satu ini.....
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive