SITUS BERITA TERBARU

Jokowi VS DPRD : APBD tak kunjung disahkan, Jokowi sebut permainan politik busuk DPRD

Friday, January 17, 2014

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membantah permasalahan banjir di Ibu Kota menjadi penyebab lambannya pengesahan Rancangan Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2014. Hingga saat ini, DPRD DKI Jakarta belum juga mengesahkan RAPBD 2014 yang diserahkan Oktober tahun lalu.

"Inikan juga dimasukkan ke sana bulan Oktober. Oktober udah banjir belum? November sudah banjir belum?. Desember sudah banjir belum?," ujar dia di Balai kota, Jakarta Pusat, Kamis (16/01).

Menurut Jokowi , yang menjadi penyebab utama lambannya pengesahan APBD 2014 yang ditetapkan sebesar Rp 72 triliun dikarenakan adanya dinamika politik yang sering terjadi di DPRD.

"Tapi memang ada dinamika politik lah. Biasa lah itu di dewan," kata dia.

Rencananya, DPRD dan Pemprov DKI Jakarta akan mengesahkan APBD 2014 pada hari Jumat, (17/01). Namun, Politisi PDIP ini menambahkan hingga saat ini belum ada undangan dari DPRD untuk pengesahan APBD tersebut.

"Belum ada undangan. Tapi mungkin ada di sekwan (Sekretariat Dewan)," pungkas dia.

Sebelumnya, hingga saat ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta belum juga mengesahkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2014. Padahal, seharusnya RAPBD disahkan selambat-lambatnya 30 hari sebelum tahun anggaran atau 30 November 2013 sesuai UU nomor 32 tahun 2004 tentang pemerintah daerah.

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi mengatakan lambatnya pengesahan APBD dikarenakan hujan dan banjir yang menerjang Jakarta. Saat ini, lanjut dia, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo masih memikirkan penanganan banjir tersebut.

"Yakan ada ujan dan banjir, pak Gubernur dan pak Wagub kan semua pikirannya ke situ. Kemarin kan apa lagi ada pelantikan walikota. Ini cepet sekali ada yang difokuskan lah, ini sudah siap semua," ujar dia

sumber : http://www.merdeka.com/jakarta/apbd-...itik-dprd.html

Boikot DPRD, jgn pilih anggota DPRD DKI yg suka jegal program Jokowi di DPRD. Boikot Caleg yg suka jegal program jokowi...

http://www.indonesiabergerak.com/
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive