SITUS BERITA TERBARU

Jokowi Telepon Rano Karno Bahas Sodetan Cisadane, Besok Bertemu

Friday, January 24, 2014
Quote:Jokowi Telepon Rano Karno Bahas Sodetan Cisadane, Besok Bertemu




Jakarta : Pembahasan penanganan banjir di lintas pemerintah daerah masih terus berlanjut. Kali ini antara Jakarta-Banten. Gubernur DKI Jakarta Jokowi mengaku bakal bertemu dengan beberapa pejabat di Tangerang, yakni Wakil Gubernur Banten Rano Karno, Walikota Tangerang Arief Wismansyah, dan Bupati Tangerang Zaki Iskandar.

Mereka bakal membahas pembuatan sodetan Ciliwung-Cisadane di sekitar Kali Cisadane. Ini merupakan merupakan pembahasan lanjutan pertemuan di Bendung Katulampa, Bogor, Jawa Barat.

"Ya itu, makanya kita mau ketemu Pak Rano, ketemu Pak Walikota, dan Pak Bupati besok. Jam berapanya, ya belum tahu, masih nunggu dari Pak Rano," kata Jokowi saat meninjau banjir di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2014).

Mantan Walikota Solo itu mengaku, pertemuan lanjutan ini merupakan inisiatif antara dirinya dan Rano Karno. Dua pimpinan provinsi itu ingin agar Bupati Tangerang dan Walikota Tangerang yang selama ini menolak rencana pembangunan sodetan dapat duduk bersama membicarakan rencana tersebut.

"Saya sudah telepon Pak Rano. Kita sepakat. Dan selanjutnya supaya diatur jadwalnya. Sudah atur jadwalnya, dan akhirnya diputuskan besok bertemu," tuturnya.

Jokowi menegaskan, saat ini belum mau berbicara banyak dan terlalu optimistis dapat merayu 2 kepala daerah itu agar mau menyetujui rencana pembangunan sodetan. Sodetan yang rencananya akan dibangun sejauh 1,2 kilometer itu.

"Ya kita duduk bareng dulu. Di Katulampa kemarin kan Pak Bupati, Pak Walikota, dan Pak Rano tidak hadir. Saya maunya kita ketemu dulu, baru bicara," ujar Jokowi.

Rano Karno sebelumnya mengakui pihaknya akan segera membahas hal tersebut dengan Bupati Tangerang dan Walikota Tangerang. Dalam pertemuan nanti, pemeran Doel dalam 'Si Doel anak sekolahan' itu akan meminta masukan kepada keduanya agar bisa mengambil keputusan.

"Terkait sodetan, akan kita bahas besok. Besok saya akan ketemu dengan Bupati dan Walikota Tangerang," jelasnya.

Pertemuan rencananya dilangsungkan di Pintu Air 10 Kota Tangerang, Sabtu 25 Januari 2014 pukul 11.00 WIB. Pertemuan ini akan dihadiri Bupati Tangerang Ismet Iskandar dan Walikota Tangerang Arief Wismansyah yang sebelumnya absen dalam pertemuan pertama di Katulampa Bogor.

SUMBER....


Mudah-mudahan hasil pertemuannya bisa menemukan cara yang jitu untuk mengatasi banjir di Jakarta, dan bisa mendapatkan hasil yang positif untuk semua pihak artinya win-win solution lha!!!!
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive