SITUS BERITA TERBARU

Jokowi Peduli Banjir : Semalam, Jokowi Blusukan ke Daerah Tergenang Banjir

Thursday, January 9, 2014
TEMPO.CO, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Rabu, 8 Januari 2013, menimbulkan genangan air di sejumlah titik. Berdasarkan pantauan Tempo, kawasan Tugu Tani, Kramat Raya, dan di dekat Megaria, Cikini, juga ikut terendam air ketika terjadi hujan deras. Semalam, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo malah sengaja keluar dari kantornya saat hujan deras untuk melihat area yang terendam air. "Tadi saya lihat yang paling parah di sekitar Universitas Tarumanegara, Grogol," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 8 Januari 2013.

Jokowi mengaku sudah memanggil Kepala Dinas Pekerjaan Umum Manggas Rudy Siahaan untuk membicarakan masalah itu. "Mungkin salurannya masih tersumbat sampah atau sedimen, biar bisa langsung dibersihkan," katanya.

Menurutnya, pembuatan sumur resapan di Jakarta juga belum banyak berpengaruh terhadap daya serap air Ibu Kota. "Baru juga dibuat 1.000, nanti kalau sudah ada satu atau dua juta sumur resapan, baru terasa manfaatnya," ujar mantan Wali Kota Surakarta itu.

Selain memperbaiki infrastruktur untuk mencegah banjir, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga akan merekayasa cuaca untuk mengatur curah hujan di Jakarta. Jokowi menyebutkan anggaran yang disiapkan untuk rekayasa cuaca itu mencapai Rp 18 miliar. Namun, dana dalam RAPBD 2014 itu belum ditetapkan oleh DPRD DKI Jakarta. (Baca: 7 Persiapan Penting Sebelum Kebanjiran)

sumber : http://www.tempo.co/read/news/2014/0...rgenang-Banjir

Salut dh buat pak jokowi yg tiada hari tanpa blusukan...

http://www.indonesiabergerak.com/
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive