SITUS BERITA TERBARU

Jokowi In Action : 2014, Jokowi Targetkan Borong 1.000 Bus TransJ

Thursday, January 2, 2014


Jakarta - Bus-bus TransJakarta segera diremajakan pada tahun 2014. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) telah mengajukan rencana membeli 1.000 unit bus TransJ dan 3.000 bus ukuran sedang ke DPRD DKI Jakarta.

"1.000 Bus TransJakarta besar dan sedang 3.000 unit. Dengan catatan disetujui dewan. Ini kan baru pengajuan ke sana (DPRD DKI Jakarta)," kata Jokowi saat menyambangi pool bus TransJ di kawasan Jalan Hek, Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (31/12/2013).

Sekarang TransJ ada berapa unit, Pak? "490 Unit yang lama, tambah kemarin 100. Ini nanti yang sudah datang 86. Total tambahnya 310 yang baru. Plus bus tingkat ada juga," kata Jokowi.

Menurut dia, pengadaan bus TransJ akan melalui proses lelang dengan menggunakan sistem e-purchasing dan e-catalog. Dengan sistem tersebut, Jokowi berharap mendapatkan armada dengan kualitas lebih baik.

"Nggak bisa kita menunjuk, saya mau dari Eropa, dari Jepang, dari Indonesia. Aturan lelang kita tidak memungkinkan untuk itu. Pemenang lelang dengan harga berapa, bukan busnya apa. Kalau boleh menunjuk, saya akan tunjuk, busnya ini. Sudah itu, yang nanti kalau ditunjuk harganya mahal kan ramai, nanti ada sanggahan. Ini masalah mekanisme lelang," papar Jokowi.

Sumber : http://news.detik..com/read/2013/12/...000-bus-transj



semoga penambahan armada transjakarta ini dapat semakin meningkatkan pelayanan transjakarta dan semoga penumpang transjakarta bisa mendapatkan kenyamanan menggunakan layanan transportasi umum ini....

http://www.indonesiabergerak.com
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive