SITUS BERITA TERBARU

jelang Pemilu 2014 : Warga Solo minta Megawati legowo, lepas Jokowi nyapres di 2014

Thursday, January 2, 2014
Merdeka.com - Sejumlah warga Kota Solo, Jawa Tengah, menggelar aksi dengan cara membentangkan spanduk besar bergambar Jokowi, Kamis (02/01). Aksi itu digelar di atas jembatan penyeberangan Pasar Gede, untuk mendukung gubernur DKI Jakarta itu nyapres.

Spanduk yang dipasang di sisi jembatan itu bertuliskan "2014 Tahun Baru, semangat baru, capres baru Jokowi". Peserta aksi yang terdiri dari pedagang dan pengayuh becak, itu meneriakkan agar Jokowi dicalonkan menjadi presiden pada pilpres mendatang.

Mereka meminta agar DPP PDIP dan Megawati selaku ketua partai mau merelakan Jokowi menjadi capres. "Kami mohon PDIP dan Bu Mega legowo mencalonkan Pak Jokowi menjadi presiden. Harus tahun ini, jangan ditunda-tunda lagi," ujar Muhammad Shobirin (55), salah satu peserta aksi.

Shobirin warga Kepatihan yang sudah 30 tahun menjadi pengayuh becak di Solo mengatakan, sosok Jokowi tepat untuk menduduki jabatan presiden. Kepeduliannya terhadap rakyat kecil pernah dia rasakan saat menjadi wali kota Solo.

Jokowi, Shobirin melanjutkan, juga tak pernah lupa memikirkan nasib rakyatnya. Hal senada dikatakan Haristanto, koordinator aksi, yang juga warga Nusukan, Solo. Menurut dia, pencalonan Jokowi pada Pilpres 2014 ini sangat tepat. Jika diundur 5 tahun lagi momentumnya akan hilang.

"Harus tahun ini. Kalau 5 tahun lagi, sudah banyak tokoh-tokoh baru, yang mungkin lebih hebat dari Jokowi. PDIP dan Bu Mega harus bisa menerima, bahwa Jokowi calon yang terbaik saat ini," katanya.
[mtf]

sumber : http://www.merdeka.com/politik/warga...s-di-2014.html




Jokowi maju sebagai capres bukan karena dicalonkan partai tapi atas desakan rakyat indonesia yang rindu akan sosok pemimpin merakyat seperti jokowi....

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive