SITUS BERITA TERBARU

Jalan rusak di Depok semakin meluas

Sunday, January 26, 2014

Sejumlah pengendara memperlambat kecepatan kendaraan mereka saat melintas di jalan yang rusak di Depok, Jabar. Kerusakan jalan yang kerap terjadi itu selain akibat buruknya drainase, juga akibat tingginya curah hujan. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)


Depok (ANTARA News) - Jalan rusak di Kota Depok Jawa Barat semakin meluas akibat tingginya curah hujan dalam beberapa pekan terakhir ini.

"Jalan di Kalimulya tadinya hanya sedikit yang rusak tapi kini semakin meluas," kata Joko warga setempat yang setiap hari melintas di Jalan Kalimulya Depok, Jumat.

Ia mengatakan akibat hujan yang terus menerus jalan provinsi yang mengubungkan Bogor banyak yang rusak dengan lubang yang cukup dalam.

Menurut dia rusaknya semakin parah, ini sangat membahayakan pengendara karena di jalan tersebut minim penerangan jalan umum.

"Kalau tidak hati-hati bisa terjatuh," kata Joko yang setiap melintas pagi dan malam hari di jalan tersebut.

Sepanjang jalan Kalimulya hingga menuju Cibinong banyak titik jalan rusak yang sangat membahayakan pengendara. Jalan rusak berlubang sangat dalam akibat tergenag air.

Tak jauh dari Jalan Kalimulya yaitu Jalan KSU meskipun jalan relatif mulus tetapi banyak dijumpai lubang jala yang rusak.

Hal senada juga dikatakan oleh Andi warga Depok 2 Timur yang mengatakan akibat jalan rusak yang semakin parah terjadi kemacetan yang panjang terutama pada pagi hari.

"Kalau saya berangkat pagi di perempatan AlHuda macet, karena jalannya berlubang," ujarnya.

Ia mengatakan jalan rusak didaerah tersebut sudah sangat parah sehingga mendesak untuk segera diperbaiki.

"Kami harap Pemkot Depok cepat tanggap memperbaiki jalan-jalan yang rusak," katanya.

Dikatakannya pemerintah jangan hanya sibuk dengan agenda politik saja dan mengabaikan perbaikan jalan.

"Kualitas jalan juga harus diperbaiki jadi jalan tidak cepat rusak parah," harapnya.(*)

sumber

semoga segera diperbaiki sebelum timbul korban
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive