SITUS BERITA TERBARU

Jalan Ambles, 3 Hari Warga Sunter Jaya Terisolir

Sunday, January 19, 2014

Quote:TEMPO.CO, Jakarta - Sudah hampir tiga hari warga RT 09 RW 011 Kelurahan Sunter Jaya terisolir. Mereka tak bisa keluar pemukiman sejak kejadian amblesnya jalan masuk menuju pemukiman mereka. "Kami tak bisa kemana-mana," kata salah seorang warga Ahmad Yasin kepada Tempo Ahad 19 Januari 2014.

Dia mengatakan, aktifitas warga sangat terganggu karena tak bisa keluar pemukiman. "Yang mau kemana-mana tidak bisa," kata Ahmad.

Meski demikian, menurut Ahmad, pasokan air dan listrik di wilayah tersebut sudah diperbaiki. Kebutuhan warga terkait air dan listrik sudah terpenuhi. Sedang kebutuhan pangan pun, menurut Ahmad, warga mendapat kiriman dari PT Sinar Graha Lestari. Namun, warga masih mengeluhkan mengenai pertanggungjawaban bagi rumah mereka yang ikut rusak. "Belum ada kejelasan soal rumah kami yang rusak," kata dia.

Rumah Ahmad terkena dampak amblesnya jalan. Rumah tiga lantainya tidak bisa ditempati lagi karena tanah yang jalannya amblas tepat di belakang rumahnya. "Rumah saya tak bisa ditinggali," kata dia.

Sebelumnya, sebidang jalan sepanjang lebih 20 meter ambles sedalam 30 meter di RT 09 RW 11 Kelurahan Sunter jaya pada Jumat 17 Januari 2014 lalu. Kejadian amblesnya jalan tersebut membuat warga di pemukiman tersebut terisolir. Menurut Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara, penyebab amblasnya jalan tersebut masih diselidiki. Namun ada dugaan, akibat dari proyek pembangunan pondasi apartemen yang dilaksanakan PT SGL. Sampai kini pihak PT SGL belum bisa dihubungi.


Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive