SITUS BERITA TERBARU

Halim Jadi Bandara Komersial, Mantan KSAU Protes

Wednesday, January 8, 2014
KOMPAS.com � Pengamat penerbangan yang juga mantan Kepala Staf Angkatan Udara Chappy Hakim menilai keputusan pemerintah memindahkan sebagian penerbangan komersial ke Bandara Halim Perdanakusuma bukanlah langkah yang tepat.

Menurutnya, Bandara Halim memiliki fungsi strategis pertahanan sehingga tidak tepat jika digunakan untuk melayani penerbangan komersial. "RI berinvestasi besar di HLM (Halim) untuk pertahanan udara nasional, beli satu skuadron pesawat baru, terus disuruh minggir hanya untuk tampung tumpahan dari SHIA (Bandara Soekarno-Hatta)," cetusnya dalam tweet-nya, Rabu (8/1/2014).

Untuk itu, dia menentang langkah yang menomorduakan pertahanan udara RI hanya karena pertimbangan komersial. "Walau sendirian, saya tetap menentang prioritas pertahanan udara RI dinomorduakan hanya untuk izin maskapai yang cari duit! Di mana Harga Diri?" imbuh Chappy.

Menurutnya, pemindahan sebagian penerbangan ke Bandara Halim Perdanakusuma merupakan akibat dari manajemen yang "ugal-ugalan". Saat dikonfirmasi mengenai isi tweet-nya itu, Chappy Hakim sedang melaksanakan rapat.

Sebelumnya, Menhub EE Mangindaan berjanji akan menyiapkan sejumlah strategi untuk mengatasi padatnya Bandara Soekarno-Hatta. Pemindahan sebagian penerbangan ke Bandara Halim hanyalah langkah jangka pendek


SUMBER
========================================================

Gw setuju dengan pendapat Pak Chappy..ini semua karena manajemen buruk dari pemerintah, tidak bisa mengantisipasi lonjakan penumpang angkutan udara. Perluasan bandara Soekarno Hatta itu semestinya sudah dimulai sejak maskapai-maskapai baru mulai beroperasi, sekitar 10 tahun lalu bukan seperti saat ini, penumpang sudah penuh sesak baru dipikir untuk memperluas bandara.

Resiko punya pejabat yang dari partai politik ya seperti ini...kerjanya nggak ada yang beres, lebih sibuk mikirin partainya
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive