SITUS BERITA TERBARU

[GUBERNUR TUKANG NGELES] Jokowi: Siapa yang Ngotot Buat Sodetan?

Sunday, January 26, 2014

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membantah pihaknya memaksa rencana pembuatan sodetan Kali Ciliwung ke Kali Cisadane untuk mengatasi banjir Jakarta.

"Yang ngotot siapa? Kami tidak ngotot. Kami tanya dulu. Ada rencana sodetan Ciliwung ke Cisadane," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi saat jumpa pers di Kantor Inspektorat Pemerintah Kota Tangerang, Banten, Sabtu (25/1/2014).

Jokowi meluruskan, ide pembuatan sodetan Kali Ciliwung-Cisadane telah digulirkan sejak tahun 2000 lalu. Ide tersebut dimunculkan kembali olehnya namun ia belum melihat langsung kondisi di lapangan.

Jokowi melanjutkan, setelah melihat langsung, rupanya kondisi Kali Cisadane tidak memungkinkan untuk menerima beban air tambahan dari Kali Ciliwung jika sodetan jadi dibuat.

"Kami tanyakan sehingga kami rapatkan. Setelah melihat kondisi lapangan seperti ini," ucap Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan rencana sodetan tersebut akan dibicarakan langsung oleh Wakil Gubernur Banten, Bupati, dan Walikota Tangerang. Saat itu Jokowi tetap ingin bertemu meski sudah ada penolakan dari Walikota Tangerang dan Wakil Gubernur Banten.

sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...t-buat-sodetan
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
eee Gubernur OON ngeles lagi bukanya yang ngusulin sodetan dia eee sekarang lempar batu sembunyi tangan ....makian kocak aja
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive