SITUS BERITA TERBARU

Senin Esok, Pemkot Tangerang Usul Normalisasi Cisadane

Sunday, January 26, 2014
TANGERANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Tangerang segera mengajukan usul rencana normalisasi Sungai Cisadane melalui Dirjen Sumber Daya Air (SDA) di Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU). Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan, usul itu akan disampaikan dalam rapat pada Senin (27/1/2014) esok.

"Kami akan mengusulkan hari Senin, nanti ada rapat di Kementerian PU, (melalui) Dirjen SDA untuk diilakukan normalisasi Sungai Cisadane," kata Arief, di Kantor Inspektorat Kota Tangerang, Sabtu (25/1/2014).

Pasalnya, Arief menyatakan, Sungai Cisadane mengalami sedimentasi dan pengendapan. Selama ini, lanjut dia, belum pernah ada normalisasi terhadap Sungai Cisadane oleh PU. "Terjadi sedimentasi dan belum pernah dinormasilasi PU," ujar Arief.

Arief menyatakan, sungai sepanjang 13,8 kilometer melintasi Kota Tangerang. Adapun panjang total Sungai Cisadane mencapai 80 kilometer. Ia mengakui untuk melakukan normalisasi aliran Cisadane untuk Kota Tangerang memerlukan waktu bertahun-tahun.

"Untuk wilayah kota saja, 4 sampai 5 tahun. Kita enggak tahu mungkin yang wilayah Kabupaten (Tangerang) dan Tangerang Selatan," ujar Arief.

Pasalnya, untuk membuat turap sepanjang 2 kilometer di Sungai Cisadane saja, lanjutnya, sudah memakan waktu hingga 2 tahun. Namun demikian, Arief menyatakan kebutuhan untuk melakukan normalisasi di Cisadane tetap menjadi penting mengatasi pengendapan yang terjadi.
http://megapolitan.kompas.com/read/2...isasi.Cisadane

manteb, semoga kali cisadane tidak meluap lagi
salut sama pemkot tanggerang dan kemen pu tentunya
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive