SITUS BERITA TERBARU

Elektabilitas Jokowi Tembus 43,5%, PDIP Tunggu Apa Lagi?

Wednesday, January 8, 2014
Jakarta - Tingginya elektabilitas Joko Widodo yang menembus angka 43,5%, membuat masyarakat dan beberapa kader PDIP berharap Jokowi bisa dicapreskan. Kapan PDIP memutuskan capres dan mendeklarasikannya?

"Soal kapan partai deklarasi (capres & cawapres) ada monentum yang pasti akan diambil dengan cermat oleh Ibu Ketua Umum yang mendapatkan mandat partai melalui keputusan Rakernas partai," kata kata Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo kepada detikcom, Rabu (8/1/2014).

Tjahjo berharap masyarakat termasuk kader PDIP bersabar, ada banyak pertimbangan untuk menentukan capres dan cawapres termasuk tentu hasil survei. "Perlu kesabaran revolusioner khususnya bagi kader partai yang memahami mekanisme partai," ujar anggota komisi I DPR itu.

"DPP PDIP menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas perhatian dari segenap lapisan masyarakat dan pers khususnya yang selalu mencermati pergerakan kader partai yang dinominasikan sebagai capres. Soliditas partai yang kami utamakan dalam proses pengambilan keputusan politik partai," imbuh Tjhajo.

Sebagaimana diketahui, Pemilu Legislatif jatuh pada 9 April 2014 yang berarti tersisa tinggal 3 bulan lagi. Beberapa partai seperti Hanura sudah deklarasi capres dan cawapres. PDIP yang punya 'master survei' Jokowi belum juga deklarasi.

Sementara hasil survei Kompas yang dirilis hari ini menunjukkan elektabilitas Jokowi yang tembus hingga angka 43,5%, makin jauh meninggalkan calon lain. Berikut hasilnya:

1. Joko Widodo: 43,5%
2. Prabowo Subianto: 11,1%
3. Aburizal Bakrie: 9,2%
4. Wiranto: 6,3%
5. Megawati Soekarnoputri: 6,1%
6. Jusuf Kalla: 3,1%

Sumber : http://news.detik..com/read/2014/01/...gi?nd771104bcj

ayo Kita bersama mendukung Pak Jokowi untuk menjadi RI 1

http://www.indonesiabergerak.com/

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive