SITUS BERITA TERBARU

Elektabilitas Demokrat Tak Kunjung Membaik, Bagaimana Perbaikinya?

Saturday, January 4, 2014

Anas Urbaningrum, saat menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, muncul dalam kasus dugaan suap proyek pembangunan sarana olahraga di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Menurut pengamat politik, Burhanuddin Muhtadi, saat itu pula elektabilitas atau tingkat keterpilihan Partai Demokrat menurun.

"Demokrat tidak rebound (bangkit). Hal ini memunculkan sejumlah pertanyaan, apakah publik sudah jenuh dengan isu yang melibatkan kader Demokrat atau publik masih menunggu langkah selanjutnya?" ujar Burhanudin dalam diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu 4 Januari 2014.

Terkait hal itu, Burhanuddin menyimpulkan bahwa Partai Demokrat belum dapat memulihkan kepercayaan publik.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Hayono Isman, pun mengatakan bahwa elektabilitas yang turun dianggapnya sebagai hukuman publik yang tak terelakkan.

"Ada cara untuk meyakinkan kembali, yaitu dengan kerja keras para kader, terutama untuk tidak melanggar aturan (korupsi)," kata Hayono saat ditemui pada kesempatan sama.

Terkait kerja keras para kader, kata Hayono, pada 6 Januari 2014, pihaknya akan mulai menjalankan konvensi di 11 kota. Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga pada Kabinet Pembangunan VI itu mengklaim, cara tersebut dapat berpengaruh pada pemulihan image Partai Demokrat.

"Tahun ini sudah menjadi tugas kami untuk memastikan, reformasi itu tidak gagal," tuturnya.

Sumber : http://goo.gl/JfYxLZ
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive