SITUS BERITA TERBARU

Dua Kawasan Ini Akan Jadi Waduk di Jakarta Utara

Friday, January 24, 2014


TEMPO.CO, Jakarta - Wali Kota Jakarta Utara Heru Budi Hartono mengkonfirmasi bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun sejumlah waduk di kawasan Jakarta Utara. Bahkan, prosesnya sudah berjalan.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan pihaknya akan membangun sejumlah waduk di kawasan Jakarta. Beberapa di antaranya ada di kawasan Cilincing dan Pantai Indah Kapuk. "Benar, ada rencana itu dari Pak Wagub. Sudah terprogram dan prosesnya lagi berjalan," ujar Heru kepada Tempo.

Heru berkata pihaknya siap mensosialisasi rencana pembuatan waduk ini kepada warga. Ia mengaku yakin warga bisa paham akan rencana pembuatan waduk ini jika dijelaskan. "Januari ini kami juga sudah mulai rapat soal rencana pembuatan waduk berikut sosialisasinya," ujar Heru.

Ini lokasi Waduk yang disiapkan:

1. Kawasan Cilincing di Marunda (lahan masih dicari) dan Rorotan (20 hektare lahan sudah disiapkan 2 tahun lalu).

2. Kawasan Pantai Indah Kapuk di dekat Kali Tunjungan (25 hektare dari pengembang). Namun, luas itu bisa ditambah jika pemerintah berencana membeli tanah milik Kementerian Pertanian dan tanah milik warga yang berada di dekat lokasi.


Sumber


Semoga cepat terealisasi biar banjir sedikit demi sedikit dapat diatasi, yang diluar wilayah DKI dibenerin di wilayah DKI juga dibenerin....
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive