SITUS BERITA TERBARU

Diteriaki Warga 'Pak, RI-1 Yooo?!', Jokowi Menjawab 'Ngggiiiih'

Friday, January 3, 2014


Jakarta - Saat Gubernur DKI Jokowi tidak membawa mobil, dia keluar dari kantor sambil berjalan kaki menyusuri trotoar di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Bak selebriti, Jokowi disapa banyak warga sebelum akhirnya dia kabur dari ekoran wartawan dengan naik bajaj. Yang menarik, sapaan warga ada yang bermuatan 'politis'.

Saat itu, Jokowi memakai baju sadariah keluar dari kantor di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (3/1/2014) pada pukul 14.20 WIB. Jokowi berjalan kaki menuju trotoar yang mengarah ke arah Wisma Antara.

Para tukang ojek dan pedagang berebut menyalami Jokowi. Jokowi diikuti 3 ajudan dan tentu saja, wartawan segambreng. Rombongan ini mencuri perhatian para pengguna jalan, pengendara sepeda motor memperlambat laju dan mengambil gambar. Jepret!

Nah, di antara warga yang menyapa Jokowi, ada yang berteriak, "Pak, RI 1 yoo?".

Jokowi hanya menjawab kalem sembari tersenyum, "Nggiiiih".

Jawaban itu tentu mengejutkan karena selama ini Jokowi selalu berkata, "Nggak mikir". Jokowi lantas dicecar wartawan, "Maksudnya apa Pak, iya?". "Ah kamu ini," sahut Jokowi dengan gaya khasnya.

Jokowi akhirnya menyetop bajaj BBG berwarna biru di depan gedung Kementerian BUMN, sekitar 200 meter dari Balai Kota. Dia emoh diikuti barisan wartawan. Wartawan terus bertanya, "Bapak mau ke mana?"

"Ya terserah saya mau ke mana. Kalau kalian ngikutin saya naik bajaj, kalau nggak ngikutin saya turun," tutur Jokowi yang memakai kalung sarung.

Wartawan akhirnya menyerah tak mengikuti. Jokowi lantas menutup pintu bajaj. Bajaj berpelat B 2187 LE itu langsung tancap gas. 3 Ajudan Jokowi kelabakan melihat gaya spontan bosnya. Akhirnya mereka naik 2 bajaj BBG yang menunggu, masing-masing ditumpangi 1 ajudan. Satu ajudan lainnya naik ojek motor mengejar laju bajaj Jokowi.

sumber

nggiiiih....
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive