SITUS BERITA TERBARU

BUSET ENAK BENER NIH ORANG YG BUAT BANGKRUT INDONESIA >>>>>>>>>>

Monday, January 20, 2014




Negara Salah Urus, Parpol Gagal Rekrut Orang Baik
NEFOSNEWS, Jakarta - Republik ini kaya raya, sayang, diurus orang-orang yang salah mengelola sumber daya alam. Parpol dituding gagal merekrut orang-orang yang baik, tepat dan berkualitas. Padahal, bangsa besar ini hanya perlu 1.300 orang baik.

"Sumber daya alam banyak, kekayaan punya. Ini salah urus. Dua kemungkinannya, pertama kita tidak punya sistem yang baik untuk mengurus itu, atau memang pengurusnya 'brengsek'," tegas Hamdi Muluk, pakar psikologi politik UI, di auditorium FKUI Salemba, Jakarta, pada Sabtu (18/1/2014).

Ia mengatakan, pengurus negara adalah mereka yang duduk di kursi legislatif. Sementara anggota DPR merupakan hasil kaderisasi parpol.

Menurutnya, parpol gagal merekrut orang-orang baik dan berkualitas. Pejabat-pejabat publik seperti ketua lembaga negara, gubernur, bupati, wali kota, anggota DPR, justru banyak yang ditangkap KPK karena masalah korupsi.

Indonesia hanya memerlukan sekitar 1.300 orang baik. Jumlah itu merupakan akumulasi dari pejabat publik yang menduduki posisi penting di lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif, mulai dari tingkat daerah hingga daerah. Mereka inilah yang mengurus kepentingan masyarakat.

Dari total 250 juta rakyat Indonesia, jika 50 juta saja orang baik, artinya parpol hanya perlu mencari 1.300 orang dari 50 juta. �Tapi partai politik tak kunjung melakukannya. Malah kini, masih ada parpol merekrut caleg yang tidak berkualitas semacam Angel Lelga dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP),� tegas Hamdi.

Pernyataan Hamdi ini mengingatkan pada apa yang disampaikan Prabowo Subianto, capres Gerindra, bahwa pemerintah tidak becus mengurus negara. Banyak elite politik yang kurang pandai menjaga dan mengelola kekayaan negara.

"Perlu tahu saja, bahwa semua unsur yang dibutuhkan untuk menjadi negara kuat ada di Indonesia. Indonesia ini bisa menjadi negara yang sangat kaya dan ini bukan angin surga. Ini fakta yang didukung angka nyata sesuai dengan ilmu pengetahuan yang bisa dipertanggungjawabkan," jelas Prabowo.

Indonesia adalah negara besar. Jumlah penduduk besar dan kekayaan alamnya berlimpah. Kenapa kita susah mencari orang-orang yang baik untuk mengurus negeri ini? Agaknya mencari orang baik tak semudah mengucapkannya. (lenny handayani)

Caption foto: Tidur saat sidang. (istimewa)tkp
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive