SITUS BERITA TERBARU

Pengamat Lingkungan nilai banjir Jakarta warisan Gubenur Foke, bukan salah Jokowi

Monday, January 20, 2014
Merdeka.com - Pengamat Politik Universitas Indonesia Boni Hargens, menilai bencana banjir di Jakarta dan sekitarnya murni bukan kesalahan dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ).

Boni beralasan, bencana banjir tersebut diakibatkan oleh kebijakan gubernur terdahulu yang tak mau membereskannya.

"Saya kira soal banjir bukan Jokowi semata, inikan warisan dulu yang sebelumnya kurang maksimal untuk menyelesaikan," ujar Boni di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Minggu, (19/14).

Dalam menyelesaikan persoalan banjir, kata Boni, pemerintahan pusat harus dilibatkan. Sebab, menurut dia persoalan banjir yang sedemikian kompleks, bukan semata kesalahan Jokowi .

"Persoalan banjir ini sangat kompleks sekali. Pembenahan tata ruang harus dilibatkan pemerintah pusat. Kalau salahkan Jokowi tidak adil," kata Boni.

Boni menambahkan, masyarakat saat ini sudah peka dan cerdas dalam melihat bencana banjir tersebut. Boni menegaskan, banjir tersebut adalah hasil warisan gubernur terdahulu.

"Saya kira masyarakat bisa kritis. Tentu ada perbedaan, siapa saja yang memimpin belum tentu banjir bisa diatasi. Jadi ini warisan dari dulu," ujarnya.

sumber : http://www.merdeka.com/peristiwa/pen...ah-jokowi.html

Banjir di jakarta itu adalah akibat dari kesalahan gubernur terdahulu yg seenaknya kasih IMB di daerah resapan.. dan Gubernur terdahulu lebih prioritaskan pembangunan mall daripada taman kota. itu yg bikin jakarta banjir

http://www.indonesiabergerak.com/
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive