SITUS BERITA TERBARU

Demi atasi banjir Jakarta, Jokowi Inisiatif Beri Dana Bebaskan Lahan ke Jawa Barat

Monday, January 20, 2014
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, pembebasan lahan yang rencananya untuk dibangun waduk di Jawa Barat akan menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

"Iya kalau tidak dimulai-mulai, ini sudah berapa tahun, ini sudah sejak 10 sampai 12 tahun lalu," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Senin (20/1/2014).

Jokowi mengatakan, Pemprov DKI tidak sepenuhnya melakukan pembebasan lahan tersebut. Pihaknya hanyalah memberikan bantuan berupa hibah, sehingga Pemerintah Kabupaten Bogor yang mengerjakan pembebasan lahan di Sukamahi dan Ciawi.

"Gampangnnya gini, Kami kemarin juga hibah kesana. Hibah berapa kemarin? ada yang 2 miliar, 4 miliar. Ya sama saja, ini kan hibah juga, biar yang ngerjain sana," ucap Jokowi.

Mengenai dana yang akan digelontorkan DKI kepada Pemkab Bogor, Jokowi mengungkapkan dana untuk pembebasan lahan tersebut sebesar Rp1,2 Triliun.

Sesuai hasil kesepakatan dalam rapat koordinasi penanggulangan banjir Jakarta, Pemerintah Pusat akan membangun dua waduk di kawasan Sukamahi dan Ciawi. Pemprov akan mengerjakan bagiannya, yaitu pembebasan lahan.

sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...-ke-jawa-barat

semoga setelah waduk di jabar selesai dibangun, banjir di jakarta dapat berkurang...

http://www.indonesiabergerak.com/
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive