SITUS BERITA TERBARU

Bus Wisata Gratis Tiba di Jakarta 10 Januari

Thursday, January 2, 2014


TEMPO.CO, Jakarta - Pemerintah DKI Jakarta telah membeli lima unit bus tingkat khusus pariwisata. Bus itu dibeli dari Cina dan sudah dikirim ke Jakarta. "Sekarang masih dalam perjalanan. Diperkirakan 10 Januari tiba di Jakarta," kata Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Arie Budhiman, Senin malam, 30 Desember 2013.

Arie menjelaskan, pembelian bus itu menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2013 sebesar Rp 15 miliar. Pengadaan bus dilakukan melalui lelang yang digelar September-Okteber 2013. Pemenang lelang adalah PT Putriasi Utama Sari.

Menurut Arie, setelah tiba di Jakarta, bus tingkat itu tidak bisa langsung digunakan. Sebab, bus harus menjalani serangkaian uji coba di Dinas Perhubungan. Bus dengan kapasitas maksimal 60 orang ini nantinya akan melayani rute-rute wisata di Ibu Kota. Untuk teknisnya memang masih dibicarakan. Hanya, kata dia, pelayanan bus sepenuhnya gratis. "Tujuannya, untuk mendongkrak pariwisata di Ibu Kota," ujarnya.

Arie menuturkan, Dinas akan bekerja sama dengan elemen pariwisata, seperti hotel, agen perjalanan wisata, dan pengelola tempat wisata, untuk pengoperasian bus ini. Dia berharap, dengan adanya bus ini, pendapatan dari sektor wisata akan meningkat. Sekaligus menambah lapangan pekerjaan di masyarakat.

sumber

adalagi bis tingkat nih
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive