SITUS BERITA TERBARU

ARB pasti Gagal Total di Pilpres 2014, Jusuf Kalla Ngebet Jadi Cawapres Jokowi

Tuesday, January 28, 2014
Jakarta - Usia yang semakin senja tak membuat JK berhenti berambisi politik. JK masih bermanuver menatap Pilpres 2014. Kabarnya JK sedang berusaha sekuat tenaga mencari tiket ke Pilpres, termasuk opsi menjadi cawapres Jokowi, benarkah?

Dalam acara Seminar Ekonomi Standard Chartered Bank di Hotel JW Marriott, Jakarta, Senin (27/1/2014), JK malah lebih banyak bicara tentang politik. Salah satunya soal faktor Jokowi yang menurutnya sangat dominan saat ini. Entah sudah berapa kali JK bicara soal dahsyatnya elektabilitas Jokowi.

Bersamaan dengan itu, JK pun memuji habis-habisan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Menurut JK, Mega adalah sosok yang paling menentukan konstelasi politik di 2014 mendatang.

"Ibu Mega penentu konstelasi politik 2014, bukan Golkar bukan Gerindra," kata JK.

JK yang memprediksi Pilpres 2014 hanya akan berlangsung satu putaran ini pun sudah mengukur kemampuan dua capres saingan Jokowi saat ini yakni Aburizal Bakrie yang menurutnya masih perlu promosi, dan Prabowo Subianto yang dipandang sangat bergantung dengan koalisi yang berhasil dibentuk nantinya.

Mantan Ketum Golkar ini pun dengan gamblang memuji cara berpikir Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan ayahnya, Bung Karno, soal ekonomi mandiri.

"Kita harus kaji ideologi Bu Mega, dan Bung Karno, ekonomi mandiri, politik berdaulat, dan kebudayaan nasional. Inti kebijakan itu menjadikan ina lebih sufficient, more nasionalistik," ujar JK, lagi-lagi memuji sosok Mega.

Lalu apakah bunga-bunga politik JK soal Jokowi dan pujian manis untuk Mega adalah upaya JK meraih tiket wapres dari PDIP? Terkait Pilpres 2014 ini, JK memilih berbicara retorika.

"Saya ingin jelaskan dengan yang mudah dipahami. Pemilu seperti pertandingan band. Band bagus Golkar, PDIP, band papan atas cuma ada dua. Penyajinya kita tahu semua. Ada juga partai menengah tapi band-nya tidak cukup besar untuk main di panggung, penyanyinya dianggap pintar walaupun tidak nyanyi juga. Ada juga tidak punya band seperti saya, nanti akan ketemu band dan penyanyinya di bulan-bulan yang akan datang," katanya diplomatis.

Namun menurut sumber detikcom di internal Golkar dan PDIP, JK salah satu tokoh yang terus bermanuver untuk Pilpres 2014. Salah satunya mencari peluang menjadi cawapres Jokowi. Akankah upaya JK berhasil?

sumber : http://news.detik.com/read/2014/01/2...wi?nd771104bcj

satu persatu tokoh - tokoh nasional mulai merapat ke Jokowi... Inilah bukti Jokowi adalah idola semua kalangan..

Dan Untuk ARB, Siap2 kalah di 2014 yaaaa

http://www.indonesiabergerak.com/
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive