SITUS BERITA TERBARU

5 Tahun Lagi, Produk Teknologi Ini Bakal Mati

Saturday, January 4, 2014


CALIFORNIA - Munculnya produk teknologi terbaru bisa 'menenggelamkan' produk teknologi lama. Beberapa perangkat diprediksi akan mati dalam waktu lima tahun ke depan.

Dilansir Time, Jumat (3/1/2014), dengan kecepatan inovasi oleh pengembang teknologi, ada beberapa perangkat yang diramalkan akan punah dan tidak lagi dipakai orang.

1. Pemutar Blu-ray/DVD
Netflix, layanan streaming film online bisa merajai media hiburan untuk para pengguna yang senang menyaksikan film layar lebar. Streaming movie yang didukung dengan akses internet berkecepatan tinggi di masa depan akan semakin menggusur perangkat pemutar DVD/Blu-ray.

2. Unit GPS dalam Mobil
Dalam waktu lima tahun ke depan, sekira 1,3 miliar iPhone dan smartphone Android bisa terjual di seluruh dunia. Perangkat tersebut bisa dilengkapi dengan software peta. Dengan demikian, sistem GPS tunggal yang dipasang di-dashboard dalam mobil bisa tergusur dengan semakin banyaknya orang yang memanfaatkan gadget mobile berfitur GPS.

3. Dial-up Internet
Akses internet menggunakan koneksi dial-up masih populer hingga saat ini. Menggunakan kabel atau jalur telefon tetap, koneksi dial-up di Amerika Serikat masih digunakan oleh 9 juta orang. Perusahaan jasa penyedia layanan internet akan terus menggencarkan akses internet broadband melalui jaringan fiber optik maupun satelit.

4. Kamera Digital Low-End
Dalam waktu lima tahun, perusahaan kamera seperti Nikon, Canon dan Sony bisa mengakhiri lini produk kamera low-end mereka. Raksasa perusahaan ini bisa fokus pada pasar middle dan high-end. Pasar kamera digital low-end bakal terkikis oleh kamera smartphone yang jauh lebih canggih.

5. Kunci Mobil
Kunci mobil fisik masih terus digunakan sampai saat ini. Beberapa pengembang mobil bisa memperkenalkan 'smart keys' untuk sejumlah kendaraan baru. Pengguna nantinya akan dapat melihat lebih banyak mobil yang bisa dinyalakan dengan cara tekan tombol atau dinyalakan dari jarak jauh. (ahl)


Ada tambahan gan??????????????

sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive