SITUS BERITA TERBARU

(3B = bosen berita banjir) Intel akan Kurangi Lebih dari 5000 Karyawannya

Sunday, January 19, 2014
Kepopuleran tablet dan smartphone yang berdampak terhadap penurunan jumlah penjualan PC sepertinya juga berdampak pada Intel. Hal ini terlihat dari rencana Intel yang akan merumahkan 5% karyawannya di tahun 2014 ini.

Karyawan Intel saat ini berjumlah lebih dari 100 ribu orang di seluruh dunia sehingga pengurangan ini akan menimpa lebih dari 5000 karyawan yang ada. Menurut perwakilan Intel yaitu Chris Krauter, pengurangan karyawan ini merupakan bagian dari penyesuaian sumber daya manusia sehingga cocok dengan kebutuhan bisnis Intel.

Rencana pengurangan karyawan ini dinilai cukup mengejutkan mengingat laporan keuangan terbaru Intel telah menunjukkan adanya peningkatan pendapatan berkat peningkatan penjualan tablet. Meski begitu, sampai saat ini memang terlihat Intel masih belum mampu masuk ke pasar mobile yang sedang mengalami perkembangan pesat dan dikuasai oleh produk chip dari ARM.

Selain Intel, perusahaan lain yang mengurangi karyawan di antaranya adalah HP. HP dikabarkan juga akan merumahkan 5000 karyawannya sehingga total karyawan HP yang telah diberhentikan akan mencapai 34.000 orang.

Apakah tren pengurangan karyawan ini juga akan diikuti perusahaan lain yang masih bergantung pada PC seperti Microsoft, Dell, dan lain-lain?

sumber

wah sekelas intel bisa ngurangin karyawan juga
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive