SITUS BERITA TERBARU

30 Unit KRL Bekas Tiba Lagi di Tanjung Priok

Saturday, January 11, 2014
30 Unit KRL Bekas Tiba Lagi di Tanjung Priok



Quote:ebanyak 30 unit lagi gerbong kereta rel listrik (KRL) bekas asal Jepang pesanan PT Kreta Api Indonesia datang. Mereka tiba di Stasiun Pasoso, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Jumat malam 10 Januari 2014.

"Ini kedatangan tahap kelima," kata Manajer Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek, Eva Chairunisa, Sabtu 11 Januari 2014.

Eva menjelaskan, sebanyak 30 unit kereta itu adalah bagian dari pembelian 180 unit KRL seri 205 bekas milik East Japan Railway (JR East) oleh PT KCJ pada 2013. Kedatangan kereta sebelumnya sudah berlangsung sejak awal November tahun lalu.

Menurut Eva, dengan kedatangan 30 unit ini, berarti sudah 130 yang sudah sampai. Sebanyak 100 yang sebelumnya sedang melalui proses sertifikasi di Kementerian Perhubungan. "Armada baru dapat dioperasikan setelah proses sertifikasi selesai."

Rangkaian kereta yang baru didatangkan dari Jepang ini rencananya akan menggantikan sebagian rangkaian lama yang dianggap perlu perbaikan. PT KCJ juga menargetkan penambahan jumlah penumpang dengan pembelian itu.

SUMBER
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive