SITUS BERITA TERBARU

Sudah Lewat Sehari, BNN Belum Terima Tes DNA Akil

Friday, October 25, 2013
[imagetag]


Jakarta -Juru Bicara Badan Narkotika Nasional Sumirat Dwiyatno mengatakan hingga hari ini, belum menerima laporan hasil DNA Ketua MK nonaktif AKil Mochtar dari Pusdokes Mabes Polri. "Soal hasil itu sudah kewenangan Pusat Kedokteran dan Kesehatan Mabes,dan kami masih menunggu," kata Sumirat saat dihubungi via telepon, Jumat, 25 Oktober 2013.
Sebelumnya, BNN mengabarkan tes DNA Akil kemungkinan kelar kemarin.
Sumirat mengatakan dalam hal ini BNN tidak memiliki kewenangan penuh. "Itu kan pemeriksaan DNA pada barang (narkotika) untuk dicocokan oleh terkait (Akil Mochtar), ya kami serahkan kepada Mabes kalau soal itu," ujar Sumirat. "BNN hanya pemeriksaan kepada orang yang diduga mengkonsumsi narkoba, laboratoriumnya yang berbeda."
Dia juga berharap pemeriksaan kecocokan hasil DNA itu cepat diselesaikan supaya bisa segera diproses. Jika tidak ditemukan kecocokan DNA, lanjut Sumirat, maka pihaknya akan melakukan pemeriksaan lanjutan.
"Yang pasti satu-satu dulu, karena barang ini berada di ruangan Pak Akil, maka sample darah yang diambil ya milik Pak Akil dulu," kata Sumirat. "Selanjutnya ada kemungkinan pihak terkait yang berada dalam ruangannya. Tapi jangan berfikiran seperti itu dulu, kita lihat saja hasilnya ya."
Sebelumnya,BNN sudah memeriksa urine dan rambut Akil dan dinyatakan negatif. Namun, penyelidikan tersebut tidak berhenti sampai di sana. Pihaknya, terus menyelidiki siapa pemilik barang haram di laci ruang kerja Akil tersebut.




sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive