SITUS BERITA TERBARU

"Pilih Pemimpin karena Popularitas Pasti Akan Kecewa"

Tuesday, October 29, 2013
[imagetag]
sumber

BANDUNG - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Irman Gusman, menyebut sejumlah kriteria pemimpin yang layak untuk memimpin Indonesia ke depan. Salah satu yang ditekankan, menurut Irman, jangan memilih pemimpin berdasarkan popularitasnya.

"Karena populer dan pencitraan yang baik, maka itu yang dipilih. Kalau itu yang dilakukan, kita berhasil mengantarkan pemimpin itu ke gerbang Istana. Tapi setelah itu kita akan kecewa," ujar Irman di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/10/2013).

Irman menambahkan, masyarakat harus memilih pemimpin yang paham akan tujuan bangsa ke depan. "Kita harus mencari pemimpin yang betul-betul mengerti mau dibawa ke mana bangsa ini," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Irman, seorang pemimpin harus memiliki visi untuk mengubah Indonesia mrnjadi lebih baik. Dia mencontohkan sejumlah negara seperti Malaysia dan Singapura yang maju cepat karena kepala negaranya memiliki visi. Rekam jejak calon pemimpin juga harus diketahui publik. "Harus dikuliti, harus dibuka siapa dia," katanya.

Tak hanya itu, integritas juga jadi bagian penting dalam memilih calon pemimpin. "Pemimpin juga harus aspiratif dan harus mampu menyelesaikan masalah," tutur Irman.

Bila kriteria pemimpin sseperti yang dia ungkapkan, maka Indonesia akan menjadi lebih baik. "Insya Allah pada 2014 bangsa ini akan take off ke arah yang lebih baik. Itu harapan dan optimisme saya," tandasnya.
(sus)

ada benarnya juga sih ini gann. bisa jadi bahan pertimbanganlah untuk kita kedepannya.
Gimana menurut agan/wati semua?? [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive