SITUS BERITA TERBARU

Kalah Pilkada, Capres Sumpah Pocong Curhat di Twitter

Tuesday, October 22, 2013
Farhat Abbas harus menerima kenyataan pahit menjajal dunia politik. Pengacara yang beken sebagai Capres Sumpah Pocong ini hanya menjadi juru kunci di pilkada Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara.

Meski belum diputuskan oleh KPU, namun hasil perhitungan cepat (quick count) versi Konsultan Citra Indonesia (KCI) menyebutkan bahwa pasangan Farhat Abbas dan Sabaruddin Labamba hanya meraih prosentase 3,53%. Angka ini menempatkan Farhat Abbas di posisi kelima alias juru kunci di antara lima pasangan yang tengah bersaing.

Hasil hitung cepat Konsultan Citra Indonesia (KCI) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, pasangan nomor urut 1 Ahmad Safei dan Muh Jayaddin (SMS Berjaya), meraup suara tertinggi, yakni 42,43 persen.

Menurut KCI, pasangan nomor urut 2, Najmuddin dan Rusman memperoleh 8,89 persen, sementara pasangan nomor urut 3 Farhat Abbas-Sabaruddin Labamba hanya mendapatkan 3,53 persen.

Perolehan suara terbanyak kedua ditempati oleh pasangan nomor urut 5, Amir Sahaka-Parmin Dasir dengan 33,80 persen, disusul pasangan nomor 4 Harun Rahim-Rustam Petta Nyalla dengan 11,35 persen
[imagetag]
Melihat hasil ini, Farhat Abbas menuangkan kekecewaannya melalui akun Twitter pribadinya. Suami penyanyi lawas Nia Daniaty ini merasa bahwa kegagalannya di pilkada Kolaka adalah bukti bahwa politik uang di Indonesia, khususnya Kolaka masih susah diberantas. Menurut Farhat, program anti korupsi yang ia usung masih belum bisa memenangkan hati rakyat Kolaka.
sumber
[imagetag][imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive