SITUS BERITA TERBARU

Ditanya wartawan, Jokowi tak berkutik

Monday, October 14, 2013
Satu Tahun Pimpin Jakarta, Wartawan "Ngetes" Jokowi

JAKARTA, KOMPAS.com � Selasa (15/10/2013) besok, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tepat setahun memimpin Ibu Kota. Lantas, sudah hafalkah pria yang sebelumnya menjabat sebagai Wali Kota Surakarta ini dengan wilayah-wilayah Jakarta?
"Saya sudah hafal (wilayah Jakarta) kan hampir tiap hari ke kampung-kampung," jawab Jokowi yakin saat ditemui di rumah dinasnya, Senin (14/10/2013).
"Kalau Terminal Kampung Rambutan masuk wilayah mana, Pak?" tanya salah seorang wartawan mencoba menguji Jokowi.
"Kampung Rambutan ya masuk Jakarta Selatan," jawab Jokowi mantap.
Sontak, jawaban Jokowi langsung mendapat sanggahan dari para wartawan yang mengatakan bahwa Terminal Kampung Rambutan masuk wilayah Jakarta Timur. Jokowi pun mengakui bahwa dia salah.
"Kan kampung-kampungnya banyak. Masa ngapalin yang gitu-gitu," ujarnya.
Kemudian, para wartawan kembali menguji Jokowi dengan menanyakan letak wilayah Klender. Kali ini jawaban Jokowi benar. "Masuk wilayah Jakarta Timur, dong."
"Kenapa hafal, ya saya dulu tiga tahun tinggal di situ. Yang metromininya jelek-jelek," candanya.
Jokowi mengakui masih banyak wilayah di Jakarta yang belum dikunjunginya selama setahun memimpin. Dia mengambil contoh seperti dalam kunjungan ke pasar. Menurutnya, di seluruh Jakarta, ada 137 pasar.
"Yang saya datangi separuhnya saja belum ada," pungkasnya.

Sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Khlwp


Komen ane: Parah nih pemimpin yang satu ini. Wilayah Jakarta aja kagak hapal gimana mw memimpin daerah Jakarta ... [imagetag] [imagetag] [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive