SITUS BERITA TERBARU

Dinilai Mengganggu, Mobil Odong-odong Terus Ditertibkan Polisi

Monday, October 14, 2013
[imagetag]
Jakarta - Polisi terus melakukan penertiban mobil odong-odong di berbagai wilayah di sekitar Jakarta. Petugas kembali menertibkan sebuah mobil odong-odong yang mengangkut anak-anak di Jl Ki Hajar Dewantoro, Bekasi.

TMC Polda Metro Jaya, Senin (14/10/2013), menyatakan penertiban ini dilakukan pukul 10.40 WIB. Saat ditertibkan mobil ini berisi anak-anak dan orang dewasa. Petugas sempat melakukan pengecekan kelengkapan surat-surat mobil yang sudah dimodifikasi tersebut.

Kasubdit Gakum Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono mengatakan penertiban ini dilakukan karena mobil odong-odong ini sudah dimodifikasi sehingga membahayakan penumpang. Mobil tersebut juga berjalan di jalan raya, bukan di tempat wisata.

"Ini safety belt tidak ada, lampu tidak menyala, bangku sudah dimodifikasi, semua ini membahayakan. Apalagi penumpangnya anak-anak, untuk itu kita tertibkan," kata Kasubdit Gakum Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (9/10) lalu.

Sebelumnya, petugas juga menertibkan sebuah mobil odong-odong yang melintas di kawasan Pintu 1 Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur pada Kamis (10/10) lalu. Saat dihentikan mobil ini dipenuhi anak-
anak. Ada juga beberapa orang tua yang telihat dalam mobil tersebut.

Penertiban juga dilakukan petugas di kawasan Jakarta barat. Kasat Lantas Jakarta Barat, AKBP Ipung Purnomo, kepada wartawan, Kamis (10/10/2013), menyatakan telah melakukan penindakan terhadap mobil odong-odong yang berkeliaran di jalanan. Penindakan ini sudah dilakukan sejak awal Oktober.

"Kita juga akan tindak mobil odong-odong kalau kita temukan di jalan. Memang tidak ada razia khusus untuk ini, tapi begitu ada anggota yang melihat langsung ditindak," ujar Kasat Lantas Jakarta Barat, AKBP Ipung Purnomo, kepada wartawan, katanya.
sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive