SITUS BERITA TERBARU

Bos KAI klaim pecat puluhan anak buah bergaji Rp 30 juta

Tuesday, October 29, 2013

[imagetag]

Merdeka.com - Direktur PT Kereta Api Indonesia (KAI), Ignatius Jonan, mengaku telah puluhan kali memecat anak buahnya setingkat kepala regional ataupun kepala stasiun. Dari pengakuannya, langkah itu diambil karena anak buahnya tidak becus dalam bekerja.

Jonan menuturkan, kepala regional sudah mengantongi gaji Rp 30 juta sebulan. Dengan besarnya gaji tersebut, maka tidak boleh ada kesalahan dalam memberikan pelayanan.

"Dibayar mahal kok. Zaman sebelum saya penghasilannya kecil. Sekarang penghasilannya besar hampir Rp 30 juta sebulan," kata Jonan di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (28/10) malam.

Jonan menceritakan pernah memecat seorang kepala regional karena AC kereta yang beroperasi tidak menyala. Jonan sudah memperingatkan masalah itu, namun tetap dibiarkan tanpa ada perbaikan.

"Alasan AC mati dia aja tidak memperhatikan. Saya bilang Anda mau pensiun dini atau berhenti. Saya tinggal tanda tangan," katanya.

Masalah kecil seperti ini sering ditemui. Jonan mengklaim selalu bersikap tegas karena ingin melakukan pembenahan dan perbaikan pelayanan pada kereta api.

'Kalau pelayanan tidak baik. Saya berkali kali, puluhan lebih saya ganti. Kalau lalai berarti tidak mampu," tutupnya.


sumber
http://www.merdeka.com/uang/bos-kai-...p-30-juta.html

kinerja kai semakin lama semakin kinclong [imagetag]
moga-moga bos departemen/instansi lain juga memecat anak buahnya/pns yang bergaji besar tapi magabut dan tak perform
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive