SITUS BERITA TERBARU

14 Ribu Buruh Kepung Balai Kota DKI

Tuesday, October 29, 2013
Quote:14 Ribu Buruh Kepung Balai Kota DKI



[imagetag]

Jakarta - Koordinator Forum Buruh DKI Jakarta Dedi Hartono mengatakan ada kurang-lebih 14 ribu buruh yang akan berdemo di depan Balai Kota DKI Jakarta siang ini. Massa ini datang dari empat titik, dan akan memulai dari Kelapa Gading.

"Demo buruh dari tiga titik. Pertama di kawasan Berikat Nusantara di wilayah Cakung, Kawasan Industri Pulogadung, Pelabuhan Tanjung Priok, dan PT Ramayana Jalan Wahid Hasyim," ujar Dedi, Selasa, 29 Oktober 2013.

Dari Pulogadung dan Cakung diperkirakan sekitar 5.000 orang, dari pelabuhan sebanyak 3.000 orang, dan dari PT Ramayana sebanyak 1.000 orang. "Dari pelabuhan tadi sudah dilaporkan ada 260 motor. Kalau mereka boncengan, dikalikan dua saja, itu jumlahnya," katanya.

Para pendemo ini sudah mulai berangkat dari titiknya masing-masing. Mereka akan melewati jalur Cempaka Putih-Senen hingga depan Balai Kota.

Sebelum ke Balai Kota, rencananya ada rombongan yang akan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta. "DPRD belum diputuskan, tapi kemungkinan kami akan audiensi dengan Komisi D," katanya.

Sebelumnya, forum buruh DKI Jakarta akan kembali menggelar aksi demo besar-besaran dalam rangka menuntut kenaikan upah buruh sebesar Rp 3,7 juta di depan kantor Gubernur dan DPRD DKI Jakarta hari ini. Agenda aksi kali ini, selain demo, forum juga berencana untuk bernegosiasi dengan pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

SUMBER....


Kalo mau kenaikan upah sih sah-sah aja, tapi yang masuk akal juga kalee!!!!!
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive