SITUS BERITA TERBARU

Mahfud, Rhoma Irama, JK, PKB Pilih Siapa?

Tuesday, October 29, 2013
pilih sapa ya GAN...

kayaknya sapa yg bakalan Presiden

Partai politik semua pada banyak yang korupsi...

semua kecap nomor satu ya GAN

sumber kecap nomor satu http://www.centroone.com/news/2013/1...b-pilih-siapa/

Beberapa nama kandidat capres Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah dikantongi untuk diusung di Pemilu 2014.

Sebelumnya ada nama mantan Ketua MK, Mahfud MD dan Raja Dangdut, Rhoma Irama yang disebut-sebut bakal maju capres lewat PKB. Namun saat ini beredar kabar jika mantan Wapres Jusuf Kalla atau akrab disapa JK juga berniat maju lewat partai berbasis NU itu.

Politisi PKB, Ali Maschan Moesa mengaku telah mendengar kabar JK berniat maju capres jika diusung partainya.

Kendati itu, menurutnya, hal itu masih sebatas wacana. Pasalnya, PKB benar-benar akan menentukan pilihannya setelah melihat perolehan suara di pemilu legislatif (Pileg).

"Memang saya dengar beliau ingin maju salah satunya lewat PKB, semua baru ikhtiar, hari berupaya, keputusan final setelah hasil pileg, apakah pak MD, JK, atau Rhoma," ujar Ali saat dihubungi, Selasa (29/10/2013).

Dia menerangkan, dari ketiga nama kandidat tersebut, pihaknya akan terus memantau perkembangan para tokoh itu dari tingkat elektabilitas. Karena itu, segala wacana yang saat ini berkembang, bisa saja berubah sewaktu-waktu.

"Akan lihat elektabilitas beliau gimana, hari-hari ini masih fluktuatif, kita lihat setelah pemilu gimana, apakah meningkat (elektabilitasnya)," terang anggota komisi VIII DPR ini.

Anggota BK DPR ini menjelaskan, dalam perkembangan di internal partai, nama JK belum sama sekali menjadi usulan. JK muncul menjadi wacana capres PKB, kata dia, baru sebatas usulan orang per orang.

"Secara institusi belum ada usulan, baru usulan secara personal orang per orang. Usulan kan bisa dari mana saja, bisa dari internal bisa juga dari JK sendiri," tutup Ali.

[imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive