SITUS BERITA TERBARU

Mengintip Pabrik Moto X Kebanggaan AS

Thursday, September 12, 2013
[imagetag]
Quote:Ane cuma berharap [imagetag] [imagetag] gan dan jika agan tidak berkenan tolong ane jangan di [imagetag].

Motorola yang kini dimiliki oleh Google coba membangkitkan industri dalam negeri di AS dengan memberdayakan kembali pabrik ponsel di Texas, yang dulu sempat lama digunakan oleh Nokia.

Quote:Quote:[imagetag]
Quote:Pabrik yang bertempat di daerah Fort Worth ini dulu sempat lama digunakan oleh Nokia untuk memproduksi ponsel-ponselnya.

Quote:[imagetag]
Quote:Pabrik ini sendiri dikelola oleh Flextronic, perusahaan manfaktur asal Singapura. Mulai dioperasikan untuk produksi smartphone Moto X sejak 6 Agustus 2013 lalu.

Quote:[imagetag]
Quote:Menurut Google Executive Chairman Eric Schmidt, dari 130 juta smartphone yang digunakan oleh warga AS, tak ada satupun yang diproduksi dalam negeri.

Quote:[imagetag]
Quote:Itu sebabnya, Google lewat Motorola, coba menghilangkan ketergantungan terhadap manufaktur China dan Taiwan dengan mengandalkan produksi dalam negeri.

Quote:[imagetag]
Quote:Di pabrik ini, Moto X ditargetkan bisa diproduksi sebanyak 100 ribu unit setiap minggunya untuk memenuhi kebutuhan pasar smartphone.

Quote:[imagetag]
Quote:Menurut CEO Flextroics Mike McNamara, pabriknya mengandalkan lebih dari 2.000 pekerja untuk merakit ponsel Moto X ini.

Quote:[imagetag]
Quote:Di AS sendiri, Moto X telah diikat kerjasama bundling oleh operator telekomunikasi AT&T.

Quote:[imagetag]
Quote:Dalam seremoni peresmian pabrik ponsel ini, Gubernur Texas Rick Perry juga turut diundang hadir.

Quote:[imagetag]
Quote:Bahkan dalam seremoni puncaknya, Gubernur Perry sempat membanting iPhone miliknya untuk menghormati tuan rumah yang hendak memberikan Moto X.

Quote:[imagetag]
Quote:Gubernur Perry membanting iPhone miliknya setelah disindir oleh CEO Motorola Mobility Dennis Woodside bukan bagian dari 80% pengguna Android di seluruh dunia.

Quote:[imagetag]
Quote:Aksi ini dilakukan karena iPhone meskipun didesain di Amerika, namun manufakturnya bukan produksi dalam negeri.

Quote:[imagetag]
Quote:Motorola sendiri diakuisisi oleh Google dengan mahar USD 12,5 miliar pada Agustus 2011 silam. Meski sudah punya divisi ponsel sendiri, Google tetap membuka kerja sama lisensi Android dengan sejumlah prinsipal ponsel lain, seperti Samsung, Sony, HTC, dan lainnya.

SUMBER
Quote:JANGAN LUPA DI
[imagetag]

JIKA BERKENAN BAGI [imagetag] DONG GAN [imagetag]
[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive