SITUS BERITA TERBARU

Jadi Ketua Komisi III, Ruhut Diejek Kayak Badut

Thursday, September 19, 2013
Jadi Ketua Komisi III, Ruhut Diejek Kayak Badut

[imagetag]


inilah..com, Jakarta - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Yani mengakui ada penolakan terhadap Ruhut Sitompul.

"Ini ditunjuk, bukan terpilih. Saya lihat memang daya tolaknya keras kepada Ruhut. Bisa dibayangkan kalau memang ada pimpinan komisi yang kayak badut," ujarnya di Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Yani menilai penunjukan Ruhut menggantikan Gede Pasek Suardika sebagai Ketua Komisi III adalah hak mutlak Fraksi Partai Demokrat. Namun, keputusan itu harus didahului atas pertimbangan fraksi-fraksi.

Menurutnya, dalam UU MD3 tentang DPD/DPR/MPR penunjukan anggota fraksi sebagai pimpinan alat kelengkapan DPR didasari atas persetujuan fraksi-fraksi, sehingga tidak asal menempatkan orang di posisi tertinggi.

"Fraksi harus ngirim orang yang kira-kira, jangan kirim kayak kucing, ayam. Apalagi komisi ini kan komisi yang bergengsi, mengawal hukum," ucapnya.

Ia menegaskan penunjukan Ruhut yang baru ditunjuk sebagai Ketua Komisi III bisa dibatalkan atas keputusan fraksi-fraksi saat pelantikan nanti.

"Nanti kan Priyo (Wakil Ketua DPR Bidang Polhukam) menanyakan kepada fraksi-fraksi di komisi III, nanti fraksi memberikan pandangannya. Kalau ditolak, ya dikembalikan lagi kepada Fraksi Demokrat untuk dicari pengganti," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, Gede Pasek Suardika dicopot dari jabatan Ketua Komisi III DPR karena hadir dalam deklarasi ormas bentukan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Pergerakan Indonesia, pekan lalu.

Partai Demokrat menunjuk Ruhut sebagai pengganti. Keputusan itu dipertanyakan karena pernyataan Ruhut kerap menimbulkan kontroversi. [rok]

Sumber:
Quote:http://nasional.inilah.com/read/detail/2030729/jadi-ketua-komisi-iii-ruhut-diejek-kayak-badut#.UjqHJlO6_0k

Yang tetap pilih Poltak adalah sama-sama badut juga..... [imagetag] [imagetag] [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive