SITUS BERITA TERBARU

GILA!!! Harga Tanah di Beijing GILA GILAAN

Wednesday, September 18, 2013
Sumber: Harga Lahan di Beijing Capai Rp142 Juta per Meter Persegi


Harga lahan hunian di China menembus rekornya pada akhir pekan lalu. Dimana pembelian sebidang lahan seluas 28.168 meter persegi di Beijing Pusat oleh sebuah perusahaan properti tercatat sebesar USD343 juta atau kurang lebih setara Rp4 triliun, sehingga per meter persegi lahan itu dihargai Rp142 juta.

Dilansir dari laman ddproperty.com, harga rumah di Beijing per Agustus 2013 naik 21% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Angka itu dua kali lipat lebih besar dibandingkan kenaikan rata-rata harga rumah di seluruh China.

Du Jinsong, analis properti Credit Suisse mengatakan adanya fenomena baru dari para pengembang properti di China sejak pertengahan tahun ini. Fenomena ini didasari kenaikan harga properti hunian yang memicu kenaikan harga lahan.

�Kebanyakan mereka sejak pertengahan tahun ini memperluas atau memperbanyak landbank (cadangan lahan). Mereka berkonsentrasi pada lahan-lahan di kota-kota besar, yang menjanjikan keuntungan jangka panjang,� tutur Du Jinsong seperti dikutip dari The Financial Times.

WAH MAHALNYA GAN GMN NIH MENURUT AGAN"

buka juga gan ini

Metland Khawatirkan Cash Flow Pengembang Skala Kecil

James Bond Dapatkan 'Markas' Penuh Privasi

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive