SITUS BERITA TERBARU

[BURUH MEWEK] Besok JOKOWI Akan DIKEPUNG Oleh 3000 Buruh!

Monday, September 2, 2013
[imagetag]

Jakarta - Kalangan serikat pekerja di Jakarta tetap meminta kenaikan upah minimum provinsi (UMP) sebesar 50% pada 2014. Rencananya, besok sebanyak 3.000 buruh yang tergabung dalam serikat pekerja di Kawasan Industri Pulogadung dan Kawasan Berikat Nasional (KBN) Cakung akan demo di Kantor Gubernur Jakarta Jokowi.

"Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bersama Forum Buruh DKI Jakarta akan melakukan aksi serempak di Jakarta besok tanggal 3 September 2013 menuntut kenaikan upah minimum 2014 sebesar 50% menjadi Rp 3,7 juta (kini Rp 2,2 juta),
" tutur Ketua KSPI DKI Jakarta Winarso kepada detikFinance, Senin (2/9/2013).

Menurut Winarso, aksi massa forum buruh DKI Jakarta akan bergerak dari kawasan industri Pulogadung dan KBN Cakung menuju Kantor Gubernur DKI Jakarta. Nantinya buruh akan melakukan aksi dan menuntut Jokowi merealisasikan keinginan buruh menaikkan UMP sebesar 50% di Jakarta.

"Sebab, kenaikan upah yang hanya didasarkan pada inflasi X% atau kurang dari 20% akan mengembalikan Indonesia pada rezim upah murah," imbuhnya.

Selain itu, Buruh DKI Jakarta juga akan bergerak menuju Hotel Mercure, Ancol Jakarta Utara tempat diadakan pertemuan dewan pengupahan. Menurutnya pertemuan tersebut ilegal, alasannya tidak mengundang seluruh anggota dewan pengupahan se-Indonesia. Selain itu, pertemuan tersebut tidak dilaksanakan secara terbuka.

"Pertemuan tersebut hanya akal-akalan pemerintah untuk melegitimasi kebijakan upah murah," cetusnya.

sumber

Mau naik lagi 50% dengan alasan inflasi tinggi! Gimana hadirin? Naik atau enggak? [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive